Surat Pengunduran Diri Rajiun sebagai Bupati Muna Barat Sudah di Kemendagri

851
 

Kendari, Inilahsultra.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) sudah menyerakan surat pengunduran diri LM Rajiun Tumada sebagai Bupati Muna Barat (Mubar) di Kementrian Dalam Negri (Mendagri) Republik Indonesia.

“Surat pengunduran diri LM Rajiun Tumada sebagai Bupati Muna Barat sudah diteruskan di Kemendagri sejak satu minggu yang lalu dan tinggal kita keputusan dari menteri,” kata Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Sultra, La Ode Ali Akbar saat ditemui di Kantor Gubernur Sultra, Rabu 16 September 2020.

- Advertisement -

Mantan Pj Bupati Buton Tengah (Buteng) ini mengatakan, surat keputusan (SK) pemberhentian mantan Kasat Pol PP Sultra sebagai Bupati Muna Barat akan dikeluarkan oleh menteri setalah penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati oleh Komisi Pemilihan Umum.

Lanjut dia, semua berkas pengunduran diri Bupati Mubar sudah lengkap dan menunggu keputusan menteri usai penetapan pasangan calon.

“Yang Jelas keputusan itu akan dikeluarkan pada saat penetapan calon, karena kalau dikeluarkan sekarang bertentangan dengan peraturan menteri,” jelasnya.

Untuk diketahui Bupati Muna Barat LM. Rajiun Tumada maju sebagai kandidat Bakal Calon Bupati Muna pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...