Viral Video Diduga Legislator PDIP Pesta Miras, Monianse: Ada Sanksi Jika Terbukti

11625
 

Baubau, Inilahsultra.com – Jagat maya Kota Baubau heboh gegara viral video pesta minuman keras (Miras) yang diduga dilakukan oknum anggota DPRD Kota Baubau NA (Inisial) dan oknum ASN Baubau FN (Inisial). NA diduga legislator PDIP.

Ketua DPC PDIP Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse mengaku belum bisa mengambil sikap terlalu jauh terkait persoalan itu.

- Advertisement -

“Saya belum tahu persis duduk persoalannya. Jadi saya akan panggil teman saya itu (legislator PDIP), untuk konfirmasi langsung,” tutur Monianse kepada sejumlah awak media, Sabtu 19 September 2020.

Terkait sanksi, Monianse belum ingin berspekulasi terlalu jauh. Menurutnya, masih terlalu dini jika berbicara mengenai sanksi.

NA dan FN diduga sedang melakukan pesta Miras.

“Saya pastikan dulu, apakah dalam video itu benar mereka dan miras yang diminum, karena saya harus dengar dari semua pihak termasuk dia sendiri. Tentu ada sanksi jika terbukti, karena organisasi mana pun pasti ada sanksi,” tegasnya.

Wakil Wali Kota Baubau ini juga akan memanggil oknum ASN yang terlibat dalam video tersebut.

“Saya akan minta izin kepada pak Wali Kota untuk memanggil oknum ASN ini untuk mengkonfirmasi,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam video yang viral ada tiga potongan video pendek viral dengan durasi waktu 3 detik, 9 detik dan 14 detik. Dua dari tiga video tersebut terlihat wajah terduga NA dan terduga FN saat tersorot oleh kamera handpone rekan mereka.

Terduga NA menggunakan baju kaus oblong bermotif garis-garis hitam-putih, sementara terduga FN menggunakan baju kaus oblong berwarna merah maron.

Dalam video berdurasi 9 detik itu terduga FN sedang menenggak miras sambil menyandarkan kepalanya untuk memeluk terduga NA.

Sementara itu, terduga NA membalas aksi terduga FN dengan melambaikan tangannya ke kamera sambil tertawa.

Sementara video dengan durasi tiga menit, terduga NA dan terduga FN sedang berbisik dan rekannya tertawa lepas. Sementara di video dengan durasi 14 detik, terduga NA dan terduga FN bersama rekan-rekannya memamerkan 10 botol minuman jenis anggur merah.

Reporter: Muhammad Yasir

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...