Dinyatakan Sembuh dari Virus Corona, Lukman Abunawas Pulang ke Rumahnya

3094
 

Kendari, Inilahsultra.com – Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas dinyatakan sudah sembuh dari Corona virus disease 2019 (Covid-19).

Juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Sultra, La Ode Rabiul Awal mengatakan, kondisi orang nomor dua di Sultra itu sudah sehat dari infeksi virus corona dan telah diizinkan pulang di kediamannya.

- Advertisement -

“Iya. Beliau sudah membaik dan sehat.
Beliau juga sudah keluar kemarin dari rumah sakit dan sudah diizinkan pulang di kediamannya,” ucap Rabiul Awal, Minggu 20 September 2020.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sultra ini mengatakan, meski sudah dinyatakan sembuh dan pulang di kediamannya, mantan Bupati Konawe dua periode itu tetap dilakukan monitoring oleh dokter untuk memastikan kondisi kesehatanya.

“Yang jelas beliau sehat dan sembuh sehingga telah diizinkan pulang. Kalau kondisinya belum memungkinkan ndak mungkin diizinkan pulang. Tapi tetap harus dimonitoring oleh dokter,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sultra, Ridwan Badallah, membenarkan mantan Sekda Sultra sudah sehat dan mulai beraktivitas seperti semula.

“Sudah sehat dan Insya-Allah Senin sudah bisa bekerja seperti semula,” katanya.

Untuk diketahui, Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas dinyatakan positif Covid-19 pada Senin 31 Agustus 2020. Dirawat atau diisolasi di ruang VVIP khusus Rumah Sakit Bahteramas Kota Kendari Sultra.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...