Lima Tambahan Kasus Baru Corona di Konkep, Salah Satunya Dokter

311
 

Kendari, Inilahsultra.com Gugus Tugas Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) mengumumkan tambahan 72 kasus baru virus Corona di Bumi Anoa, Minggu 20 September 2020. Sebanyak lima orang berasal dari Kabupaten Konawe Kepulauan.

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sultra La Ode Rabiul Awal, salah satu dari lima pasien itu adalah dokter.

- Advertisement -

“Satu (dokter) Konkep hari ini. Semua yang hari ini belum masuk data publikasi gugus tugas provinsi,” kata Rabiul Awal dalam pesan WhatsApp.

Dengan tambahan lima kasus baru ini, maka total pasien yang terinfeksi virus Corona di Pulau Wawonii itu sebanyak 7 orang.

Selain dari Konkep, kasus virus Corona ditemukan di Kota Kendari sebanyak 38 orang dan Kota Baubau 16 orang.

Kemudian, Konawe 1 orang, Konawe Utara 1 orang, Konawe Kepulauan 5 orang, Buton Tengah 2 orang, Buton Utara 2 orang, Konawe Selatan 2 orang dan Kolaka Utara 5 orang.

Total pasien terinfeksi Covid sebanyak 2.187 orang.

Penambahan kasus baru ini tidak diiringi dengan penambahan pasien sembuh. Tercatat pada hari ini tak ada pasien yang dinyatakan sembuh dari virus Corona. Total pasien sembuh sebanyak 1.372 orang.

Dalam waktu yang sama, Gugus Tugas Covid-19 Sultra juga melaporkan tambahan 1 pasien yang meninggal dunia. Pasien yang meninggal ini seorang laki-laki 53 tahun yang berasal dari Kabupaten Kolaka.

Dengan adanya tambahan satu pasien baru yang meninggal, maka warga Sultra yang meninggal akibat covid sebanyak 48 orang.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...