Pemancing Asal Muna Ditemukan Tewas Tenggelam di Sekitar Pelabuhan Bungkutoko

802
 

Kendari, Inilahsultra.com Seorang pemancing di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), bernama Adha (24) ditemukan tewas tenggelam, Minggu 20 September 2020, sekira pukul 11.45 WITa.

Basarnas Kendari menerima informasi dari RW Bungkutoko, Jusbar yang melaporkan bahwa korban diduga tenggelam. Teman korban dan masyarakat setempat sudah berupaya melakukan pencarian namun hasilnya nihil.

- Advertisement -

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi mengatakan, peristiwa tenggelamnya korban sekira pukul 08.19 WITa.

Korban datang memancing dengan temannya bernama La Arga (25) di sekitar Pelabuhan Bungkutoko.

“Adha (korban) tidak terlihat lagi, diduga korban tenggelam,” terang Aris Sofingi.

Setelah menerima informasi itu, sekira pukul 09.50 WITa, Tim Rescue Basarnas Kendari diberangkatkan menuju lokasi untuk memberikan bantuan SAR.

Setibanya di lokasi, Tim Rescue langsung melakukan pencarian terhadap korban, bersama tim lainnya yang sudah terlebih dahulu berada di lokasi kejadian.

“Sekira pukul 11.45 WITa, tim SAR gabungan berhasil menemukan korban kurang lebih 500 meter dari lokasi. Korban ditemukan posisi tenggelam di kedalaman 6 meter dan meninggal dunia,” bebernya.

Selanjutnya, lanjut Aris Sofingi, korban dievakuasi menuju rumah keluarga untuk dipersiapkan dibawa ke kampung halaman di Kota Raha Kabupaten Muna pada hari ini.

“Dengan ditemukannya korban, operasi SAR kondisi membahayakan manusia terhadap satu orang pemancing yang dinyatakan hilang dan tenggelam di sekitar Pelabuhan Bungkutoko dinyatakan selesai dan ditutup,” pungkasnya.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...