Ruang Isolasi Covid Penuh, RS Bahteramas Kendari Tak Terima Pasien Baru Corona

2262
 

Kendari, Inilahsultra.com โ€“ Ruang isolasi pasien virus corona di Rumah Sakit Bahteramas Kendari dinyatakan penuh. Akibatnya, rumah sakit pemerintah ini tidak bisa lagi menerima pasien Covid baru.

RS Bahteramas Kendari memiliki dua gedung isolasi pasien Covid dengan jumlah tempat tidur sebanyak 41 bad. Namun, seluruh tempat itu telah terisi oleh pasien yang terinfeksi.

- Advertisement -

โ€œIya benar sudah ful semua (ruang isolasi pasien Covid,โ€ kata Humas RS Bahteramas Kendari Masita, Minggu 20 September 2020.

Jika ada pasien baru yang hendak dirujuk, Masita memastikan tidak bisa dirawat di ruang isolasi karena sudah penuh. Ia menyarankan agar mencari rumah sakit rujukan lainnya.

โ€œKalau sudah penuh mau kemana lagi? Yang jelas sekarang penuh, (RS Bahteramas) tidak menerima pasien baru,โ€ ujarnya.

Ia menyebut, pihaknya tidak bisa merawat pasien terinfeksi Covid di ruang perawatan pasien biasa karena dikhawatirkan menginfeksi orang lain.

Pihaknya juga tidak bisa membuat kebijakan mengalihfungsikan ruang perawatan lain untuk pasien Covid karena jumlah pasien dengan penyakit lain cukup banyak di rumah sakit tersebut.

Menurutnya, pemerintah telah membuat kebijakan membangun gedung isolasi lain di luar RS Bahteramas. Namun mengenai hal itu ia menyarankan mengkonfirmasi ke Pemda Sultra.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...