Hadiri Pesta Panen di Desa Wasuamba, Bupati Buton Ingatkan Pentingnya Protokol Kesehatan

878
 

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Bupati Buton La Bakry didampingi Wakil Bupati Iis Elianti menghadiri pesta panen Desa Wasuamba Kecamatan Lasalimu.

Pesta panen tersebut dirangkaikan dengan penyerahan bangunan rumah adat atau baruga yang ada di Desa Wasuamba kepada pemangku adat Wasuamba, Minggu 20 September 2020.

- Advertisement -

Dalam kesempatan itu, Bupati Buton La Bakry mewakili seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Buton mengucapkan selamat kepada warga yang telah menerima Baruga baru. Meski memiliki sedikit kekurangan, patut disyukuri. Sehingga saat ini dapat menggunakan baruga yang baru saja diresmikan untuk menyelenggarakan pesta adat.

“Terus terang pada hari ini saya bahagia sekali. Bangga karena kami hadir lengkap semua. Ada Wakil Bupati. Ada Ketua DPRD, ada wakil Kapolres Buton (mewakil Kapolres Buton). Hadir juga sekda dan seluruh jajaran. Forkopimcam juga hadir semua. Biasanya selalu ada yang pincang-pincang. Tapi hari ini, karena berkat doa dan harapan masyarakat Desa Wasuamba kami semua hadir pada hari ini,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Politikus Golkar ini berharap, mudah-mudahan doa dalam acara adat tersebut dapat diijabah Allah SWT sehingga Buton yang zona kuning menjadi zona hijau.

“Kita terus panjatkan doa, dan batata-batata lembaga adat dan tokoh agama. Semoga diijabah Allah Subhana Wataala. Mudah-mudahan kondisi covid-19 di Kabupaten Buton kita lama sekali berada di zona hijau, kemudian merah, orange, sekarang alhamdulillah sudah berada di zona kuning,” ujarnya.

La Bakry juga menegaskan, masyarakat dan pemangku adat untuk terus berdoa dari rumah. Selain itu mengikuti protokol kesehatan.

Reporter: LM Arianto

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...