Besok, KPU Konkep Undi Nomor Urut Empat Paslon Pilkada 2020

304
 

Konkep, Inilahsultra.com – Usai menggelar pleno penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2020 pagi tadi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) bakal melakukan pengundian nomor urut Paslon, Kamis 24 September 2020.

Sebagaimana diketahui, pasangan calon yang akan melakukan pengundian nomor urut besok yakni, pasangan Amrullah – Andi Muhammad Lutfi dengan tagline BERAMAL, Musdar – Ilham Jaya Maal dengan tagline MULYA, Abdul Halim – Untung Taslim dengan tagline Fajar Baru Wawonii (FBW) dan Oheo Sinapoy – Muttaqin Sidiq dengan tagline OMBAK.

- Advertisement -

Ketua KPU Konkep, Iskandar mengungkapkan, pihaknya tengah mempersiapkan kegiatan pengundian nomor urut pasangan calon.

“Persiapan terkait pencabutan nomor urut ini alhamdulillah berjalan dengan lancar tanpa ada kendala,” ungkapnya, rabu 23 september 2020.

“Jadi besok itu pelaksanaan pengundian nomor urut itu, pukul 14.30 WITA atau setengah tiga sore,” tambahnya.

Kegiatan yang akan berlangsung besok, kata Iskandar, pihaknya hanya akan mengundang 22 orang setiap satu Paslon, sudah termasuk pasangan calon, leaison officer (LO), tim kampanye dan partai pendukung kaLau dia dari gabungan partai politik serta Bawaslu.

“Terkait ini, besok areal KPU akan dijadikan areal steril, akses masuk akan ditutup, yang diperbolehkan masuk itu yang memiliki Id Card yang disiapkan oleh KPU, selebihnya tidak diperbolehkan untuk masuk, kami sudah berkordinasi pihak kepolisian dan Satpol PP yang akan menemani penjagaan serta pengamanan,” imbuhnya.

Selain itu, lanjut Iskandar, pasangan calon diwajibkan hadir dalam kegiatan pengundian nomor urut tersebut.

“Jadi kalau ada salah satu paslon yang tidak hadir, harus menyertai surat keterangan dari pihak terkait, misalnya kalau dia sakit harus ada surat keterangan sakit,” jelasnya.

Penulis : Sadaruddin

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...