Dua Pengedar Narkoba di Kendari Buka Usaha Pembuatan Sabu-sabu

463
 

Kendari, Inilahsultra.com – Dua pria di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), inisial REN (34) dan ADR (20) ditangkap polisi karena diketahui tengah membuka usaha home industri pembuatan sabu-sabu di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Wua-wua, Kota Kendari, Selasa 22 September 2020 sekira pukul 19.15 WITa.

Mereka sudah mencoba beberapa kali untuk memproduksi barang haram tersebut, namun hasilnya gagal total. Dari pengakuan tersangka, belajar meracik sabu dari internet.

- Advertisement -

Penangkapan kedua tersangka oleh tim Unit 2 Subdit III Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Kepolisian Daerah (Polda), Sulawesi Tenggara (Sultra) berdasarkan informasi yang diperoleh dari masyarakat tentang adanya pengedar dan home industri sabu-sabu di Kendari.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sultra, Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman mengatakan, kedua tersangka berperan sebagai pengedar sabu dan bekerja sama dengan bosnya yang di Kota Kendari.

β€œMereka juga mencoba membuka home industri sabu-sabu,” jelas Eka Fathurrahman, Rabu 23 September 2020.

Kedua tersangka ditangkap saat akan melakukan transaksi. Saat dilakukan penggeledahan badan dan tempat, disaksikan oleh masyarakat setempat, tim menemukan 10 paket sabu dengan berat 10,49 gram disimpan di atas meja hias dalam kamar rumah tersangka.

β€œ10 paket sabu diperoleh dari temannya yang merupakan jaringan Kendari,” tuturnya.

Selanjutnya, kedua tersangka bersama barang bukti sabu dan non sabu dibawa di Mako Polda Sultra untuk melakukan penyidikan lebih lanjut.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka di kenakan pasal 113 ayat 1 dan 2 Umdang-undang RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal 5 tahun maksimal 15 tahun penjara.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...