KPU Konkep Resmi Tetapkan Empat Pasangan Calon Pilkada 2020

576
 

Konkep, Inilahsultra.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) resmi menetapkan empat pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung pada Pilkada 9 desember 2020 mendatang, Rabu 23 September 2020.

Empat pasangan calon tersebut yakni, Amrullah-Andi Muhammad Lutfi dengan tagline BerAmal, Musdar-Ilham Jaya Maal dengan tagline Mulya, Abdul Halim-Untung Taslim dengan tagline Fajar Baru Wawonii (FBW) dan Oheo Sinapoy-Muttaqin Sidiq dengan tagline Ombak.

- Advertisement -

Penetapan pasangan calon ini disampaikan Ketua KPU Konkep Iskandar usai mengumumkan surat keputusan penetapan calon.

Seteah menetapkan empat pasangan calon yang akan bertarung pada pilkada 9 Desember 2020 mendatang, SK-nya langsung diserahkan ke masing-masing Liaison Officer (LO) calon.

“Tadi kami sudah melakukan rapat pleno tertutup, untuk penyampaian SK penetapan empat pasangan calon kepada masing-masing LO,” jelas Iskandar.

Sesuai persyaratan pencalonan, kata Iskandar, dari empat bakal pasangan calon yang mendaftarkan diri ke KPU Konkep semua sudah memenuhi syarat calon dan pencalonan.

“Pada prinsipnya empat bakal pasangan calon ini kami sudah tetapkan jadi calon,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Iskandar, KPU tengah mempersiapkan untuk kegiatan pengundian nomor urut calon, yang akan dilaksanakan Kamis, 24 Sepetember 2020.

“Jadi besok itu pelaksanaan pengundian nomor urut itu, pukul 14.30 WITa atau setengah tiga,” imbuhnya.

Penetapan pasangan calon yang digelar KPU Konkep berlangsung sesuai protokol kesehatan pencegahan covid-19 yang telah berlaku.

Penulis : Sadaruddin

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...