Rumah Sakit Rujukan di Kendari Over Kapasitas Pasien Covid

1097
 

Kendari, Inilahsultra.com – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) semakin tak terbendung dan terus mengalami penambahan setiap hari.

Meningkatnya kasus positif corona, secara otomatis pasien yang menjalani perawatan isolasi atau karantina di rumah sakit juga terus bertambah.

- Advertisement -

Kepala Dinas Keseahatan (Dinkes) Kota Kendari Rahminingrum mengungkapkan, meningkatnya kasus Covid-19 dan bertambahnya pasien positif mengakibatkan rumah sakit rujukan di Kota Kendari tidak bisa lagi menampung pasien yang terpapar virus mematikan tersebut.

“Saat ini kapasitas rumah sakit rujukan di Kota Kendari sudah over kapasitas atau tidak bisa lagi menampung pasien yang terpapar virus corona,” kata Rahminingrum di Kantor DPRD Kota Kendari, Selasa 22 September 2020.

Saat ini, lanjut dia, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari berupaya menampung sejumlah pasien yang terpapar covid di beberapa tempat yang ada di Kota Kendari.

“Kapasitas rumah sakit sudah overload. Kita geser pasien ke Bapelkes tapi sudah penuh juga dan kita bergeser lagi di Diklat Puuwatu menampung pasien positif covid” ungkapnya.

Untuk itu, ia meminta semua pihak
mendukung langkah yang dilakukan pemerintah kota dalam mencegah penyebaran kasus corona. Selain itu, lanjut dia, masyarakat harus disiplin
dalam menerapkan protokol kesehatan secara utuh dengan memakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan tidak berkerumun.

“Kita harus memikirkan bersama dalam menghadapi kasus corona. Saya kira ini menjadi tanggung jawab kita bersama dan saya yakin dengan kerjasama kita semua kedisiplinan protokol kesehatan pasti kita bisa lalui cobaan ini” tutupnya

Untuk diketahui, berdasarkan data kewaspadaan Covid-19 Kota Kendari, Selasa 22 September 2020. Total keseluruhan kasus corona di Kota Kendari sudah mencapai 924 orang dengan rincian kasus sembuh 519 orang, meninggal 18 orang dan masih dalam perawatan isolasi atau karantina di rumah sakit sebanyak 387 orang.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...