Usai Penetapan di KPU, Endang Serakan Surat Pengunduran dari DPRD Sultra

440
 

Kendari, Inilahsultra.com – Bakal Calon (Balon) Bupati Konawe Selatan (Konsel) Muh. Endang menyerahkan surat pengunduran dri dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) usai penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati.

Wakil Ketua DPRD Sultra ini menjelaskan, pengunduran diri sebagai anggota dewan yang maju Pilkada telah diatur dalam Undang Undang (UU) Nomor 10 tahun 2016 tentang tentang perubahan kedua atas Undang Undang Nomor 1 tahun 2015 tentang penetapan peraturan pemerintah penganti Undang Undang Nomor 1 tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, Wali Kota.

- Advertisement -

“Dalam Undang-Undang sudah Jelas, lima hari setelah penetapan, baru diajukan. Dasarnya itu surat penetapan KPU. Nanti setelah penetapan saya serahkan pengunduran diri,” kata Muh Endang SA, Rabu 23 September 2020.

Ketua Partai Demokrat Sultra ini mengatakan, saat ini berkas pengunduran dirinya semua rampung dan tinggal diajukan ke Sekretariat DPRD Sultra.

“Semua berkas sudah rampung. Insya-Allah setelah penetapan itu kami, yang jelas berkas sudah rampung tinggal kita serahkan,” tutupnya.

Untuk diketahui Muh. Endang SA maju pilkada Konsel berpasangan dengan Wahyu Ade Pratama yang akan diselenggarakan pada Desember 2020. Saat ini ia masih tercatat sebagai Wakil Ketua DPRD Sultra dari daerah pemilihan Konsel-Bombana.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...