Wali Kota Baubau Minta Inspektorat Periksa ASN yang Diduga Miras Bersama Anggota DPRD

492
 

Baubau, Inilahsultra.com – Sorotan publik terhadap video viral pesta Miras yang diduga melibatkan oknum ASN Baubau FN (inisial) dan oknum anggota DPRD Baubau NA (inisial) terus bergulir.

Selasa 22 September, beberapa aktivis mengingatkan Pemkot Baubau untuk mengusut tuntas persoalan yang melibatkan FN, melalui aksi demonstrasi di depan Kantor Wali Kota Baubau.

- Advertisement -

Menurut demonstran, nama Pemkot Baubau ikut tercoreng jika kasus ini dibiarkan dan tidak diusut tuntas.

“Kami meminta Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk mengusut tuntas perbuatan tercela itu. Kami juga minta Sekda selaku Jenderal PNS untuk mengontrol bawahannya dengan baik,” kata koordinator aksi, Rafi.

Sebelumnya, Wali Kota Baubau AS Tamrin meminta Inspektorat untuk segera bergerak mengorek informasi, apakah dia (FN) duduk disitu memang ada botol Miras dan minum bersama, atau tidak.

Orang nomor satu di Kota Baubau ini mengutamakan jalur BAP di Inspektorat agar tidak terkesan menghakimi seseorang.

“Setelah BAP kita tahu, kalau terbukti, saya tegur atau saya non job, daripada mencemarkan nama baik ASN Baubau,” tegasnya kepada sejumlah media, Senin 21 September 2020 lalu.

Inspektur Kota Baubau La Ode Abdul Hambali mengakui belum melakukan BAP terhadap FN.

“Saya sudah panggil untuk klarifikasi kemarin,” tutur Abdul Hambali via telepon seluler, Rabu 23 September 2020.

Abdul Hambali mengatakan, untuk melakukan BAP mempunyai beberapa tahapan. Olehnya itu, Inspektorat Baubau meminta FN melakukan upaya hukum untuk membuktikan bahwa video yang telah beredar merupakan editan.

“Kami belum melakukan BAP. Kami masih menunggu langkah FN untuk membuktikan tidak merasa bersalah,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...