Dewan Soroti Pembangunan Jembatan Pasar Baru Kendari yang Belum Tuntas

819
 

Kendari, Inilahsultra.com โ€“ Nasib jembatan kembar Pasar Baru Kota Kendari yang dibangun sejak tahun 2015 sampai saat ini belum dituntaskan atau difungsikan seutuhnya.

Jembatan yang menghubungkan Wuawua dan Anduonohu ini sejatinya sebagai pengganti jembatan yang lama karena kondisinya sudah mula mengkhawatirkan. Namun yang dibangun di Kali Wanggu hanya satu ruang dan sekarang berfungsi sebagai akses transportasi.

- Advertisement -

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, Subhan berharap, jembatan di Pasar Baru sudah bisa difungsikan untuk mengurangi kemacetan yang kerap terjadi pada sore hari, karena satu jembatan tersebut belum bisa digunakan untuk dilalui kendaraan.

โ€œKami sangat mengharapkan Jembatan Kali Wanggu di Pasar Baru bisa dituntaskan agar bisa difungsikan untuk menjawab persoalan kemacetan dan menghindari kecelakaan lalu lintas yang terjadi,โ€ ucap Subhan, Rabu 23 September 2020.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini berharap, Jembatan Pasar Baru merupakan kewenangan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi Sultra bisa menyelesaikan jembatan tersebut agar bisa menjawab keluhan masyarakat.

โ€œKita mengharapkan segera diselesaikan dan dimanfaatkan demi keselamatan serta kelancaran lalu lintas, sehingga mengurangi kemacetan dan tingkat kecelakaan lalu lintas dari kendaraan di sekitaran jembatan pasar baru berkurang,โ€ harapnya.

Penulis : Acung

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...