Empat Paslon Cabut Nomor Urut Pilkada Konawe Kepulauan

1016
 

Konkep, Inilahsultra.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabuapten Konawe Kepulauan (Konkep) menggelar rapat pleno terbuka pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Konkep, Kamis 24 September 2020.

Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan eks TPI Langara Kecamatan Wawonii Barat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan penanganan covid-19.

- Advertisement -

Empat calon kepala daerah yang akan bertarung pada 9 Desember 2020 hadir di lokasi kegiatan dengan didampingi masing-masing Liaison Officer (LO).

Dalam sambutannya, Ketua KPU Konkep Iskandar menjelaskan, kegiatan tersebut merujuk pada PKPU tahun 2020 tentang perubahan ketiga atas PKPU nomor 15 tahun 2019 tentang tahapan program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, dan atau wali kota dan wakil wali kota tahun 2020.

Berdasarkan jadwal, pada 24 September 2020 adalah pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati.

“Kegiatan ini dilaksanakan di 270 daerah yang pilkada baik pemilihan gubernur dan wakil gubernur maupun bupati dan wakil bupati atau wali kota dan wakil wali kota, Kabupaten Konawe Kepulauan adalah salah satu kabupaten yang malaksanakan kegiatan serupa,” jelasnya.

Iskandar melanjutkan, pemilihan kepala daerah kali ini dilaksanakan dalam kondisi pandemi Covid-19 sehingga berkesekowensi terhadap semua tahapan yang ada.

“Olehnya itu, kami meminta pasangan calon dan semua pihak untuk bahu membahu dalam mensukseskan pilkada sehingga tidak masuk dalam klaster penyebaran covid-19,” pintanya.

Hasil pengundian tersebut, pasangan petahana, Amrullah-Andi Muhammad Lutfi atau BERAMAL memperoleh nomor urut 01. Kemudian pasangan Abdul Halim-Untung Taslim atau FAJAR BARU WAWONII mendapatkan nomor urut 02.

Sementara pasangan Musdar-Ilham Jaya Maal atau MULYA memperoleh nomor urut 03 dan pasangan Muhammad Oheo Sinapoy-Muttaqin Siddiq atau Ombak berada pada nomor urut 04.

Usai mengundi nomor urut, para cakada menandatangani pakta integritas penerapan protokol kesehatan penanganan Covid-19 pada Pilkada 2020.

Penulis : Sadaruddin

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...