Makna Nomor Urut Bagi Para Cakada Konkep 2020

653
 

Konkep, Inilahsultra.com – Usai melakukan pengundian nomor urut, para Calon Kepala Daerah (Cakada) kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) kini resmi memiliki nomor urut dari KPU sebagai simbol dalam perhelatan politik lima tahunan itu.

Sebagaimana diketahui, dalam pengundian nomor urut tersebut nomor 1 milik pasangan Amrullah dan Andi Muhammad Lutfi dengan tagline BERAMAL, kemudian nomor urut 2 ditempati pasangan Abdul Halim dan Untung Taslim dengan tagline Fajar Baru Wawonii (FBW), selanjutnya nomor urut 3 untuk pasangan Musdar dan Ilham Jaya Maal dengan tagline MULYA dan nomor urut 4 ditempati pasangan Muhammad Oheo Sinapoy dan Muttaqin Siddiq dengan tagline OMBAK.

- Advertisement -

Saat diwawancarai awak media usai pencabutan nomor urut, calon bupati petahana dengan nomor urut 1, Amrullah mengungkapkan makna dari nomor urut yang ditempatinya, yaitu menandakan selalu yang pertama dan utama, baik dalam komitmen, keikhlasan, kejujuran, dan keadilan dalam membawa masyarakat Konawe Kepulauan ke depan yang lebih sejahtera lagi dan untuk seluruh generasi. Serta seluruh jajaran masyarakat Kabupaten Konkep dan ini menjadi keinginan saya bersama wakilnya Andi Muhammad Lutfi.

“Satu kali lagi, untuk menyempurnakan dan memparipurnakan sebuah pengabdian untuk kepentingan seluruh masyarakat Kabupaten Konawe Kepulauan,” tutur Amrullah, kamis 24 september 2020.

Sementara Cabup nomor urut 2, Abdul Halim juga mengaku bahwa nomor urut 2 yang diperolehnya yaitu merupakan nomor yang diyakini dan diinginkannya sebelumnya dan mempunyai keberuntungan bagi Fajar Baru Wawonii pada 9 Desember mendatang.

“Dari awal kami sudah menginginkan itu di nomor 2, karena nomor 2 kami punya keyakinan punya keberuntungan dan insya-Allah akan membawa sukses di tanggal 9 Desember 2020,” ujar mantan kepala Bappeda Konkep ini.

Berbeda dengan Cabup nomor urut 3, Musdar, ia mengungkapkan, nomor urut itu hanyalah sebuah simbol atau penanda bagi pasangan itu untuk berjuang dalam bersosialisasi di masyarakat, untuk hikmah dari nomor 3 tersebut, semua nomor itu memiliki hikmahnya masing-masing.

“Nomor urut 3 atau nomor urut apapun itu adalah penanda bahwa sipasangan nomornya ini dan itulah yang dipakai untuk berjuang sosialisasi di masyarakat, itu adalah salah satu simbol,” kata Mantan ketua DPRD Konkep.

“Semua nomor punya hikmahnya masing-masing dan tidak perlu dijelaskan,” tambahnya.

Sedangkan Cakada nomor urut 4, Muhammad Oheo Sinapoy mengklaim nomor urut 4 yang diperolehnya merupakan nomor keberuntungan dan nomor kemenangan terlebih salah satu partai pengusung yakni Partai Golkar juga bernomor 4.

“Pertama ini nomor keberuntungan, kedua ini nomor kemenangan,” ujar mantan anggota DPR RI itu.

“Kalau saya berharap menang dan saya mengharapkan kita dipilih,” sambung oheo.

Penulis : Sadaruddin

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...