Makna Nomor Urut Bagi Tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Butur

1294
 

Buranga, Inilahsultra.com-KPU Kabupaten Buton Utara (Butur) baru saja selesai menggelar rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Butur yang bakal bertarung pada pemilihan kepala daerah 9 Desember 2020 mendatang.

Pencabutan undian nomor urut ini dilakukan di Gedung Islamic Center Minaminanga, Kecamatan Kulisusu, Kamis 24 September 2020.

- Advertisement -

Hasilnya, Paslon Muh Ridwan Zakariah-Ahali (RIDA) mendapatkan nomor urut 1. Kemudian, Paslon Muhammad Aswadi Adam-Fahrul Muhamad (Asrul) memperoleh nomor urut 2. Lalu, Paslon Abu Hasan-Suhuzu (AHS) nomor urut 3.

Usai pencabutan nomor urut, Calon Bupati Butur Muh Ridwan Zakariah mengaku, tidak terlalu mempermasalahkan nomor urut yang didapat. Karena menurut dia, nomor apapun yang didapat tidak masalah.

Meski demikian, dirinya tak menampik kalau nomor yang didapatnya itu merupakan tanda-tanda alam menuju kemenangan. Apalagi, dirinya pernah menjabat Bupati Butur satu periode.

“Saya kira ini relatif, masing-masing bisa memaknai lain. Kalaupun kita dapat nomor satu berarti tanda-tanda alam. Nomor berapapun tidak ada masalah, namun kalau dapat nomor satu, Alhamdulillah. Ini tandanya berarti 1 periode lagi,” katanya.

Dengan adanya raihan nomor 1 ini, Ridwan berharap dapat merebut kemenangan. “Harapannya tentu kita rebut kemenangan untuk masyarakat Buton Utara,” ujarnya.

Sementara itu, Paslon ASRUL melalui Calon Wakil Bupati Fahrul Muhamad menilai, nomor urut yang didapatnya merupakan petunjuk Allah SWT.

“Ini sesuai harapan dan itu petunjuk Allah SWT. Pertama cabut lot berada diposisi kedua, setelah kosong satu (Aswadi Adam) cabut lot berada juga diposisi kedua lagi,” ucapnya.

Memperoleh nomor urut 2 bagi Fahrul merupakan langkah awal menuju kemenangan dan spirit baru bagi seluruh tim pemenangan untuk menjadi pemenang pada Pilkada nanti.

“Harapannya tentu menuju kemenangan. Ini adalah suplemen yang paling berarti buat Asrul,” pungkasnya.

Sama halnya dengan Calon Bupati Butur Abu Hasan mengaku, kalau nomor 3 yang diperolehnya dari hasil undian merupakan nomor hoki.

Alasannya, Pilkada tahun ini merupakan kali ketiga dihelat di daerah berslogan Lipu Tinadeakono Sara tersebut. Selain itu, Paslon yang berkompetisi ada tiga, serta nomor partai pengusungnya PDIP.

“Ini nomor hoki karena sekarang ini pilkada ketiga, yang kedua ini ada tiga pasangan, Ini juga nomor partai, Insha Allah nomor kemenangan, ini bernar-benar hoki,” tuturnya.

Olehnya itu, calon petahana ini mengharapkan masyarakat lebih rasional dan lebih objektif dalam menentukan untuk memililih pemimpin masa depan demi Butur lebih baik lagi.

“Tidak hanya eforia, tidak sekedar terobsesi provokasi sesaat dan jangka pendek,” imbuhnya.

Editor : Aso

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...