Pasien Corona Membeludak, Pemkot Kendari Bakal Bangun Ruangan Isolasi Baru

2414
 

Kendari, Inilahsultra.com – Ruangan perawatan pasien Covid-19 di Kota Kendari sudah tidak bisa lagi menampung pasien virus Corona.

Seiring bertambahnya kasus corona, sehingga rumah sakit rujukan di Kota Kendari sudah over kapasitas. Sejumlah pasien Covid dilindahkan di Bapelkes dan Diklat Puuwatu untuk menjalani perawatan.

- Advertisement -

Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari berencana akan membangun ruangan isolasi pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, ruangan isolasi yang dibangun dengan biaya Rp 6 miliar, dan akan dilengkapi dengan fasilitas ruangan instalasi gawat darurat dan labolatorium.

“Ruang isolasi untuk pasien positif Covid-19 direncanakam rampung secepatnya supaya dapat digunakan dan difungsikan pada Oktober mendatang. Ruang isolasi ini bisa menampung 40 pasien terpapar Covid,” kata Sulkarnain Kadir, Kamis 24 September 2020.

Orang nomor satu di Kota Kendari ini berharap, masyarakat dapat mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan secara utuh untuk mencegah kasus Covid di Kota Lulo tidak lagi mengalami peningkatan.

“Kita berharap masyarakat disiplin dan saling mengingatkan dalam menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak dan tidak berkerumun untuk mencegah virus corona agar tidak ada lagi tambahan,” tutupnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Keseahatan (Dinkes) Kota Kendari Rahminingrum mengungkapkan, rumah sakit rujukan di Kota Kendari tidak bisa lagi menampung pasien yang terpapar virus Corona.

Sehingga sejumlah pasien menjalani perawatan isolasi atau karantina di Bapelkes dan di Diklat Puuwatu Kota Kendari

“Saat ini kapasitas rumah sakit rujukan di Kota Kendari sudah over kapasitas atau tidak bisa lagi menampung pasien yang terpapar virus corona,” kata Rahminingrum belum lama ini.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...