Bertambah 8 Kasus Positif, Total 598 Pasien Covid di Kendari Jalani Perawatan

291
 

Kendari, Inilahsultra.com – Gugus Tugas Covid Kota Kendari kembali melaporka perkembangan kasus virus corona hari ini, Senin 28 September 2020.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Kota Kendari, Alghazali Amirullah mengatakan, hari ini ada penambahan kasus baru terkonfirmasi positif sebanyak delapan orang. Sementara untuk kasus sembuh tidak ada.

- Advertisement -

Delapan kasus tersebut, berasal dari Kelurahan Mokoau dua orang, Kelurahan Lepo-lepo dua orang, Kelurahan Kemaraya dua orang dan Kelurahan Poasia dua orang. Sehingga total keseluruhan kasus positif di Kota Kendari sebanyak 1318 orang.

“Pasien Covid yang masih menjalani perawatan isolasi atau karantina di rumah sakit sebanyak 598 orang, hari ini tidak ada kasus sembuh dan pasien meninggal 24 orang karena bertambah dua orang,” katanya.

Untuk kasus kontak erat sebanyak 2065, selesai pemantuan 1462 dan masih dalam pemantuan kontak erat 602 orang. Kemudian susek sebanyak 236 kasus, selesai suspek 211 orang, probable 8 orang dan masih dalam pengawasan suspek 25 orang.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Kendari ini berharap, masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah dan mematuhi peraturan Wali Kota Kendari dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Mari kita sama-sama tetap mengikuti dan mematuhi pemerintah protokol kesehatan, perwali dan surat edaran dalam mencegah dan memutus  penyebaran virus corona di Kota Kendari,” tutupnya

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...