Dugaan KTP Palsu Mr Wang, Polda Sultra Agendakan Gelar Perkara Jilid 2

364
 

Kendari, Inilahsultra.com – Kasus dugaan pemalsuan Kartu Tanda Penduduk (KTP) warga Negara Asing (WNA) asal China, Mister Wang, belum juga tuntas.

Padahal, kasus ini sudah memasuki bulan kelima. Namun hingga saat ini masih terus dinantikan proses hukumnya.

- Advertisement -

Sejak kasus ini dilaporkan ke Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrisus) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra), belum ada penetapan siapa tersangka.

Sebelumnya, pada bulan lalu penyidik mengagendakan gelar perkara lanjutan (gelar perkara jilid 2) untuk menentukan tersangka. Namun, agenda itu tertunda.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Sultra, Kombes Pol Aries Al Fathar mengaku, pekan ini akan melakukan gelar perkara jilid 2.

“Kalau bukan hari ini, hari Kamis. Yang jelas pekan ini,” ucap perwira dengan tiga melati di pundak ini, Senin 28 September 2020.

Lebih lanjut Aries mengatakan, kasus ini belum dihentikan atau SP3. Aries bilang, prosesnya menunggu kesiapan penyidik untuk melakukan gelar perkara jilid 2.

“Kita mau gelar perkara lagi, kasus ini belum dihentikan,” tegas Aries.

Untuk diketahui, dugaan KTP palsu itu, Mister Wang memiliki KTP Provinsi Sulawesi Tenggara diterbitkan 25 Februari 2020. Nama yang tertera di dalam KTP itu, Wawan Saputra Razak. Tempat lahirnya, Shanxi 13-07-1964.

Sementara alamat dalam KTP itu adalah Jalan Saosao, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...