Tinjau Pembangunan Kantor, Bupati Buteng Yakin Selesai Desember 2020

462
 

Labungkari, Inilahsultra.com – Bupati Buton Tengah (Buteng) H Samahuddin meninjau langsung pembangunan kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Desa Nepa Mekar Kecamatan Lakudo, Senin 28 September 2020.

Kunjungannya ini, untuk memastikan progres pekerjaan kontraktor pemenang tender dalam proses penyelesaian bangunan OPD.

- Advertisement -

“Progres pembangunan sudah mencapai 20 persen. Pembangunan kantor OPD ini akan tuntas sesuai dengan waktu yang diberikan hingga Desember 2020 mendatang,” ungkapnya.

Sebenarnya, lanjut dia, progres pengadaan bahan sudah mencapai 30 sampai 35 persen. Namun yang dihitung adalah bobot yang sudah terpasang sehingga baru mencapai 20 persen.

Ketua DPC PDIP Buteng ini menambahkan, kantor OPD tersebut akan dibangun dengan konstruksi dua lantai. Ukuran gedung mencapai 15×31 meter.

“Anggarannya menggunakan APBD 2020. Dengan total senilai Rp 5,2 miliar,” terangnya.

Samahuddin menuturkan, pada lokasi tersebut nantinya akan berdiri lima gedung OPD. Namun Pemkab Buteng melakukan pembangunan secara bertahap.

“Tahun ini baru satu unit yang kita bangun, tapi 2021 akan bertambah lagi. Untuk lokasi gedung OPD akan kita sebar di beberapa kecamatan untuk pengembangan wilayah,” bebernya.

Samahuddin menambahkan, kantor ini diupayakan akan ditempati dua OPD. Sehingga bisa menghemat biaya kontrak kantor OPD yang saat ini masih menggunakan rumah warga.

Reporter: LM Arianto

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...