Ketua DPRD Kota Kendari Belum Terima Rekomendasi Pencabutan Perwali Pembatasan Jam Malam

795
 

Kendari, Inilahsultra.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, Subhan belum menerima rekomendasi Panitia khusus (Pansus) Covid-19 terkait pencabutan Perwali pembatasan aktivitas masyarakat pada malam hari.

“Hasil rapat Pansus bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Kendari kemarin pencabutan perwali pembatasan jam malam belum sampai ke DPRD. Saya belum terima rekomendasi itu,” ungkap Subhan saat ditemui di ruang kerjanya, Senin 28 September 2020.

- Advertisement -

Kalau sudah ada rekomemdasi tersebut, kata Subhan, DPRD akan mengadakan rapat kembali bersama Pansus Covid-19 sebagai tindak lanjut dari rekomendasi yang diusulkan.

Dalam rapat tersebut, akan mendapatkan kejelasan dari hasil rekomendasi Pansus, karena akan menjadi keputusan kelembagaan yang akan dibicarakan keseluruhan.

“Kita akan rapatkan kembali bersama Pansus, kalau sudah ada keputusan bersama dalam rapat tersebut. Maka DPRD akan menyurat ke pemerintah kota,” jelasnya.

Menurut politikus PKS ini, perwali yang dikeluarkan oleh pemerintah kota merupakan pilihan yang tersulit bagi masyarakat. Namun, kebijakan ini demi kepentingan masyarakat dalam mencegah Covid-19.

“Kita berharap bahwa apa yang menjadi rekomendasi dari pansus dan kebijakan pemerintah kota melalui perwali ini betul-betul untuk keselamatan masyarakat,” tutupnya.

Sebelumnya, Pansus Covid DPRD melakukan rapat dengar pendapat (RDP) bersama Gugus Tugas Covid-19 Kota Kendari dan Arokap membahas terkait pembatasan aktivitas jam malam. Dalam rapat tersebut diputuskan bersama rekomendasi pencabutan perwali pembatasan aktivitas jam malam.

Penulis : Acung

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...