Kasus Covid di Kendari Kembali Bertambah 20 Orang

447
 

Kendari, Inilahsultra.com โ€“ Gugus Tugas Covid-19 Kota Kendari kembali melaporkan perkembangan kasus virus corona, Rabu 30 September 2020.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Kota Kendari, Alghazali Amirullah mengatakan, hari ini ada penambahan kasus baru terkonfirmasi positif sebanyak 20 orang yang tersebar di sembilan kelurahan di Kota Kendari.

- Advertisement -

Tambahan 20 kasus baru ini berasal dari Kelurahan Lahundape satu orang,
Kelurahan Lepo-lepo dua orang, Kelurahan Kemaraya satu orang, Kelurahan Baruga delapan orang, Kelurahan Padaleu satu orang, Kelurahan Mokoau dua orang, Kelurahan Wuawua dua orang, Kelurahan Korumba satu orang dan Kelurahan Watuwatu satu orang.

โ€œMaka akumulasi keseluruhan jumlah kasus positif sebanyak 1.361 orang, pasien yang dinyatakan sembuh 748 orang, yang meninggal tetap 24 orang dan masih dalam perawatan isolasi atau karantina di rumah sakit sebanyak 589 orang,โ€ kata Alghazali Amirullah.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Kendari ini mengatakan, akhir-akhir pekan ini semakin banyak yang terkonfirmasi atau tertular Covid-19 di Kota Lulo.

Untuk itu, ia meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah dan mematuhi peraturan Wali Kota Kendari dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

โ€œMari kita sama-sama tetap mengikuti dan mematuhi pemerintah protokol kesehatan, perwali. Maka mari kita tingkatkan kewaspadaan dan kepedulian tetap mengunakan masker jangan tertular dan jangan menulari serta kita ikuti imbauan yang disampaikan pemerintah,โ€ tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...