KPU Butur Bagi Tiap Dapil Kampanye Paslon

569
 

Buranga, Inilahsultra.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buton Utara (Butur), mengatur pelaksanaan kampanye untuk tiga pasangan calon (Paslon) Wakil Bupati dan Wakil Bupati dengan metode pambilgian daerah pemilihan (Dapil). Jadwal pertemuan di setiap Dapil, dilakukan secara bergilir oleh masing-masing paslon.

Sesuai jadwal, masa kampanye akan berlangsung mulai 26 September sampai 5 Desember 2020.

- Advertisement -

Koordinator Divisi (Kordiv) Parmas dan SDM KPU Butur, Esnawi mengatakan pada pemilihan legislatif 2019 lalu, Dapil di Butur terbagi menjadi tiga. Masing-masing yakni Kecamatan Kambowa, Bonegunu dan Kulisusu Barat (Dapil 1), Kecamatan Wakorumba Utara dan Kulisusu Utara (Dapil 2), dan Kecamatan Kulisusu (Dapil 3).

“Pengaturannya tiga Dapil, karena ada 3 Paslon dan kita punya 3 Dapil waktu Pilcaleg lalu. Jadi setiap hari ada kampanye Paslon pada dapil yang berbeda. Jadwalnya sudah diatur,” katanya.

Setiap Paslon bisa berkampanye pada beberapa titik dalam satu dapil sesuai jadwalnya. Meski demikian, petugas kampanye Paslon harus menyampaikan secara tertulis pada pihak Kepolisian dan ditembuskan ke KPU dan Bawaslu Butur.

“Paslon sendiri yang tentukan, namun harus dikoordinasikan dengan pihak Kepolisian sebelum pelaksanaan kampanye,” tegasnya.

Sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 13 Tahun 2020, tambah dia pertemuan terbatas, tatap muka dan dialog, dapat dilakukan melalui media sosial dan media daring.

Apabila, sambung Esnawi dilakukan secara langsung maka setiap paslon yang melakukan kampanye wajib mematuhi protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Metode kampanye terbuka rapat umum sudah tidak ada. Ada pertemuan terbatas dengan ketentuan jumlah maksimal peserta 50 orang dengann menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yakni, pakai masker, jaga jarak dan menyiapkan tempat cuci tangan,” terang dia.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...