Kapolri Ancam Tempeleng Bawahannya, Mahasiswa : Tak Selesaikan Kasus Tewasnya Randi-Yusuf

2383
 

Kendari, Inilahsultra.com – Ancaman Kapolri Jenderal Idham Azis menempeleng bawahannya yang menggunakan helikopter membubarkan massa aksi dianggap oleh mahasiswa biasa saja.

Menurut Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik Universitas Halu Oleh (UHO) Kendari, LM Rahmat Manangkiri, Kapolri harusnya turut bersikap yang sama terhadap progres penanganan kasus yang menewaskan dua mahasiswa UHO Kendari.

- Advertisement -

“Kami sangat prihatin dengan narasi dari Kapolri Idham Azis. Dia hanya memperlihatkan sikap emosionalnya mengenai penggunaan helikopter oleh Polda Sultra untuk membubarkan masa Unras namun tak ada narasi konkrit mengenai progres kasus yang sudah mandek selama 1 tahun, yang itu sebenarnya adalah bentuk khianat mereka terhadap cita-cita reformasi,” kata Rahmat.

Menurut dia, tanggapan Kapolri itu mengakumulasi pembunuhan nalar publik. Sebab, dari narasi polda sultra yang katanya tidak adanya perintah pembubaran masa aksi menggunankan helikopter hingga narasi emosional Kapolri untuk menempeleng pilot helikopter tersebut.

“Tanggapan itu tidak lebih substantif dari pada progres kasus penembakan 2 orang mahasiswa. Selama kasus ini tak selesai, Kapolri tak lebih dari penghianat rakyat dan reformasi,” tekannya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Idham Azis angkat bicara soal helikopter milik Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) yang sempat terbang rendah untuk membubarkan massa aksi setahun tewasnya mahasiswa Universitas Halu Oleo, Randi dan Yusuf. Idham menegaskan pilot helikopter itu sudah diperiksa Propam Polri.

Idham menyebut pilot helikopter itu kini telah ditindak. Bahkan mengatakan, jika boleh, dirinya akan menempeleng si pilot.

“Udah saya tindak, itu pilotnya ngarang-ngarang itu. Cuma sekarang nggak boleh main tempeleng-tempeleng, jadi diperiksa Propam saja. Kalau masih boleh, saya tempeleng itu,” tegasnya dikutip di detik.com.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...