Peringati Kesaktian Pancasila, Wabup Buton Ingatkan Pentingnya Persatuan dan Kesatuan Bangsa

251
 

Pasarwajo, Inilahsultra.com โ€“ Wakil Bupati (Wabup) Buton Iis Elianti memimpin peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan secara virtual di Aula Kantor Bupati Buton di Takawa Pasarwajo, Kamis 1 Oktober 2020.

Hadir dalam kesempatan itu Sekretaris Daerah (Sekda) La Ode Zilfar Djafar, Danramil Pasarwajo Kapten Inf Bahari, Kasubag Humas Polres Buton IPTU Suwoto, perwakilan Pengadilan Negeri Pasarwajo, Asisten I Pemkab Buton Alimani, Asisten II Pemkab Buton Tohir, dan para Kepala OPD.

- Advertisement -

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2020 dipusatkan di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, dipimpin langsung Presiden RI, Joko Widodo.

Peringatan tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19.

Sesuai peringatan Hari Kesaktian Pancasila, kepada sejumlah wartawan, Wakil Bupati Buton Iis Elianti mengatakan, sebagai warga Indonesia harus bisa mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

โ€œKita sebagai Bangsa yang punya nilai Pancasila harus mengamalkan Pancasila dan juga harus mempertahankan kesatuan dan persatuan Bangsa,โ€ katanya.

Untuk menumbuhkan semangat Pancasila pada generasi-generasi bangsa khususnya generasi muda Kabupaten Buton, Iis Elianti meminta semua komponen untuk bersama-sama bersinergi menanamkan rasa dalam ideologi bahwa Pancasila itu adalah dasar kesatuan negara.

โ€œKita harus bisa menanamkan rasa Ideologi kita bahwa Pancasila itu adalah dasar kesatuan negara kita yang akan mempersatukan kita semua dan yang akan membangun negara kita dan daerah kita,โ€ ujarnya.

Reporter: LM Arianto

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...