Selain Sosialisasi Karhutla, Manggal Agni Edukasi Anak-anak Penggunaan Masker

218
 

Kendari, Inilahsultra.com – Selain mensosialisasikan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Manggala Agni Sulawesi Tenggara (Sultra) juga melakukan edukasi anak-anak di Kecamatan Andoolo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), tentang penggunaan masker untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kepala Manggala Agni Daerah Operasional Sulawesi III, Yanuar Fanca Kusuma menuturkan, Manggala Agni terus berupaya melakukan pencegahan Covid-19 kepada anak-anak seiring dengan mensosialisasikan pencegahan Karhutla di tengah masyarakat.

- Advertisement -

“Di masa pandemi Covid-19, diharapkan dapat memberikan dukungan kepada semua pihak dan menyadarkan tentang bahaya corona, dimulai dari anak-anak,” terang Yanuar Fanca, Kamis 1 Oktober 2020.

“Pembagian masker dan hand sinitizer, Selasa 29 September 2020 kemarin. Ini salah bentuk upaya pencegahan terhadap virus corona. Kita ketahui bahwa tingkat disiplin masyarakat belum terlalu peduli atau kadang lalai,” ujarnya.

Menurut Yanuar, belajar dari pengalaman kendaraan giat belajar (KGB) ternyata peran anak-anak usia dini sangat penting dalam pencegahan Karhutlah.

“Kita mencoba menyampaikan bahwa masa sulit saat ini perlu inovasi dan pemikiran yang tepat untuk mengurangi penyebaran virus corona,” sambungnya.

Selama ini, lanjut Yanuar, peran anak-anak terabaikan karena tidak masuk dalam solusi penyebaran corona, dengan cara yang sama dalam upaya cegah karhutla dan corona.

“Tujuannya hanya agar pesan cegah penyebaran corona dapat tersampaikan melalui anak-anak mereka sendiri dan selalu mengunakan masker saat beraktifitas,” pungkasnya.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...