Dua Hari Berkantor di Pulau Siompu, Ini Kegiatan Bupati Busel

1077
 

Batauga, Inilahsultra.com โ€“ Bupati Buton Selatan (Busel) H La Ode Arusani bersama seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berkantor di Pulau Siompu sejak tanggal 1-2 Oktober 2020.

Langkah ini diambil untuk menandai resmi beroperasinya kapal Feri rute Baubau-Kadatua-Siompu.

- Advertisement -

Kapal Feri ini resmi beroperasi bertepatan dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober 2020. Pada hari itu, 50 unit mobil dinas dikerahkan selama kegiatan di Pulau Siompu.

Langkah ini diambil untuk menunjukkan kepada warga bahwa kapal Feri di Pulau tersebut telah beroperasi.

Kegiatan berkantor selama dua hari ini dirangkaikan dengan beberapa agenda. Masing-masing, peletakan batu pertama pembangunan Tahap 2 Pelabuhan Feri Kecamatan Siompu di Desa Karae, peletakan batu pertama pembangunan Pasar Siompu Barat, rehabilitasi Benteng Wabula, peninjauan lokasi Petani Garam, serta peresmian gedung Bumdes Desa Molona.

Selain itu, Bupati Busel juga menyerahkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) kepada 265 KK di Kecamatan Siompu Barat. Bantuan berupa bahan rehabilitasi rumah senilai ini Rp 17,5 juta/rumah dan Bantuan Poswindu KIP kepada 8 Kepala Desa untuk ditempatkan di Poswindu Desa se-Kecamatan Siompu Barat.

Tidak lupa, orang nomor satu di Busel ini meletakkan Batu Pertama Pembangunan Jalan untuk beberapa objek wisata di Siompu Barat. Diantaranya Jalan Wisata Palagimata, Jalan Wisata Udang Merah, Jalan Wisata Wa Ode Kakou dan Jalan Wisata Oe Molono. Serta, melakukan Pelantikan 8 Kelompok Sadar Wisata 8 Desa se-Kecamatan Siompu Barat.

โ€œKita memiliki banyak potensi misalnya ada potensi tambak garam, setelah kita kembangkan kedepan masyarakat bisa beli garam produk lokal di Desa Katampe. Selain itu banyak potensi wisata yang tadi semua kita sudah letakkan batu pertama akses jalan menuju lokasi wisata tersebut, kita akan bangun secara bertahap,โ€ tutur La Ode Arusani, Jumat 2 Oktober 2020.

Arusani menambahkan, kegiatan ini akan dilanjutkan di Kecamatan Siompu. Kegiatan ini akan dilakukan juga di Kecamatan Kadatua dan Batu Atas serta kecamatan lainnya secara bergilir, agar pihaknya dapat mendengarkan langsung keinginan masyarakat.

โ€œMari kita saling mendukung, mulai dari masyarakat, pemerintah dan DPRD untuk bersama-sama membangun Busel,โ€ tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...