Mesin Longboat Mati di Perairan Muara Batu Gong, Empat Pemancing Dievakuasi Tim SAR

284
 

Kendari, Inilahsultra.com – Satu Longboat mengalami mati mesin di perairan muara Batu Gong, Kabupaten Konawe, Sabtu 03 September 2020 sekira pukul 20.30 WITa, dengan jumlah Person on Board (POB) empat orang.

Awalnya mereka bertolak dari daerah Laosu, sekira pukul 18.00 WITa dan akan menuju ke perairan Batu Gong untuk memancing. Namun, Longboat yang ditumpangi mengalami mati mesin hingga mereka terombang-ambing di laut.

- Advertisement -

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi mengatakan, setelah menerima informasi itu, tim rescue Basarnas Kendari langsung diberangkatkan menuju Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK) untuk memberikan bantuan SAR.

“Pukul 23.50 WITa, tim rescue tiba dilokasi kejadian dan langsung melakukan penyisiran dengan menggunakan Fubber Boat,” jelas Aris Sofingi, Minggu, 4 Oktober 2020 dini hari.

Masih kata Aris, sekira pukul 00.15 WITa, tim rescue berhasil menemukan longboat yang mengalami mati mesin di sekitar 2,4 Nautical Mike dari LKK. Ke empat orang itu, sudah dievakuasi dalam keadaan selamat.

“Longboat mereka telah di evakuasi ke Dermaga PT Virtu dragon Nikel Industri,” sambung Aris.

Lanjut Aris, adapun data empat orang pancing yaitu Harudin (48), Erwin (30), Harun (40) dan Agus (32)

“Dengan dievakuasinya empat orang POB, maka operasi SAR terhadap satu longboat yang mati mesin di perairan Muara Batu Gong dinyatakan selesai dan ditutup,” pungkasnya.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...