HUT ke-75 TNI, Korem HLO Kendari Terima Hibah Lahan dari Pemkab Kolut

554
 

Kendari, Inilahsultra.com – Hari Ulang Tahun ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Korem 143 Haluoleo menerima hadiah berupa tanah hibah untuk pembangunan Kodim Kolaka Utara, Senin 5 Oktober 2020.

Sertifikat tanah hibah tersebut, diserahkan Bupati Kolaka Utara, Nur Rahman kepada Danrem 143/Haluoleo, Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan.

- Advertisement -

Komandan Penerangan Korem (Kapenrem) 143/Haluoleo Mayor Arm Sumarsono mengatakan, kegiatan penyerahan sertifikat tanah hibah Kodim Kolaka Utara dilaksanakan setelah pelaksanaan Upacara virtual Hari Ulang Tahun Ke-75 TNI tahun 2020 bertempat di Aula Merah Putih Rujab Gubernur Provinsi Sultra.

“HUT TNI ke-75 dengan mengusung tema “SINERGI UNTUK NEGERI” langsung dari Istana Negara yang dipimpin oleh Ali Mazi Gubernur Sultra,” jelas Sumarsono.

Lanjut Mayor Sumarsono, dalam kesempatan ini Presiden RI Joko Widodo bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dalam amanatnya, Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat HUT TNI ke-75. Dalam memperkuat dan memperkokoh TNI dalam menjalankan tugas pokoknya, pemerintah berkomitmen untuk terus melakukan tranformasi organisasi TNI.

“Saya atas nama bangsa dan negara Indonesia mengucapkan selamat HUT TNI yang Ke-75 tahun, semoga TNI akan semakin kokoh dalam melaksanakan perannya dengan dilakukannya pembentukan satuan-satuan organisasi baru selama 5 tahun terakhir ini menjadi komitmen pemerintah dalam melaksanakan tranformasi organisasi TNI untuk mendukung tugas pokok TNI,” kata Ir. Joko Widodo.

Terpisah, seusai pelaksanaan upacara virtual, dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat tanah hibah Kodim Kolaka Utara. Bupati Kolaka Utara, Nur Rahman mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tak terhingga atas hadirnya Kodim baru di Kolut.

“Kami berharap, dengan kesiapan lahan tersebut minimal menjadi manifestasi harapan pemerintah daerah dan rakyat Kolaka Utara agar kinerja TNI sebagai pengayom dan pelindung rakyat yang profesional akan terwujud,” ucap Nur Rahman.

Menurut Nur Rahman, dalam rangka mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh meningkatkan interaksi kontribusi kebersamaan kemanunggalan TNI-Polri dan Pemerintah serta masyarakat, tentunya guna membantu meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah.

“Kami yakin kehadiran Kodim di daerah kami selaras dengan paradigma penyelenggara Kodim yang didasarkan pada pembaharuan mekanisme perencanaan pembangunan daerah, dengan melibatkan semua unsur masyarakat dalam setiap tahapan pelaksanaan dan mendorong berkembangnya daerah meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat melalui kinerja aparat yang bersih dan terbuka,” sambungnya.

Sementara itu, Komandan Korem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan mengaku bahwa acara ini terasa sangat istimewa. Dimana, penyerahan tanah hibah yang di berikan oleh Bupati Kolaka Utara kepada Korem 143/HO akan dipergunakan untuk kepentingan institusi TNI AD dalam membangun satuan ke depannya.

“Terimakasih kepada Gubernur Sultra beserta rekan rekan Forkopimda yang hadir dalam peringatan HUT TNI ke-75 secara virtual, terima kasih atas dukungan seluruh pihak terkait sehingga acara ini terselenggara dengan baik aman dan lancar,” tutur jenderal bintang satu ini.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...