IKA SMPN 1 Raha 93 Ringankan Beban Biaya Rumah Sakit Anak Kurang Mampu

312
 

Kendari, Inilahsultra.com Ikatan Alumni (IKA) SMPN 1 Raha Angkatan 93 turut memberikan bantuan untuk meringankan beban keluarga kurang mampu dalam biaya perawatan di rumah sakit.

Ketua IKA SMPN 1 Raha Angkatan 93 Isnain Kimi menyatakan, kegiatan sosial peduli sesama ini sudah berlangsung sejak satu tahun belakangan. Tujuannya adalah untuk meringankan beban warga yang kurang mampu.

- Advertisement -

“Jadi, ini bentuk kepedulian sosial kita terhadap masyarakat. Dengan cara berdonasi ini kita bisa membantu sesama,” kata Isnain Kimi, Senin 5 Oktober 2020.

Bantuan yang diberikan kali ini diberikan kepada tiga anak yang kurang mampu tengah menjalani perawatan di rumah sakit. Yakni, Wa Efi dari Desa Walelei Kecamatan Barangka Kabupaten Muna Barat. Sayang, saat bantuan diberikan, Evi menghembuskan napas terakhirnya di rumah sakit.

“Jadi donasi kami langsung berikan ke keluarga kakak almarhum di Desa Walelei. Tadi diserahkan langsung perwakilan alumni,” kata KharaKharaj Ghora dalam keterangan tertulisnya.

Kharaj turut didampingi alumni lainnya Jahsir Zibuka, Tati Sujono, Kasrawati, Laode Sukur, dan Yusmin Muliadin.

Bantuan juga diberikan kepada Adik Sofia, usia 2,5 tahun menderita sakit deman, kejang dan tidak sadarkan diri sejak 23 September 2020 di RSUD Raha.

Selanjutnya, Vesta, usia 9 tahun menderita sakit kekurangan Hb sementara dirawat  di RSUD Raha.

“Ini merupakan salah satu program kami jika ada masalah sosial kemasyarakatan. Intinya bukan nilai bantuannya tapi doa dan keikhlasan semoga bisa meringankan beban keluarga dan almarhum Wa Evi semoga diterima disisi Allah SWT. Kepada pasien yang sakit semoga cepat di beri kesembuhan oleh Allah SWT,” katanya.

Penulis : Pandi

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...