Swab Antigen Pertama, Lima ASN Pemkot Kendari Positif Covid-19

1438
 

Kendari, Inilahsultra.com – Sebanyak 250 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota Kendari mengikuti screning swab massal pertama, Senin 5 Oktober 2020.

Direktur RSUD Kota Kendari, dr Sukirman menjelaskan, screning ini merupakan instruksi Wali Kota Kendari kepada 6.200 ASN yang ada di lingkup pemerintah kota, dan sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 yang mulai menjangkuti ASN Pemkot Kendari.

- Advertisement -

“Wali kota menginstruksikan kepada ASN yang ada di Kota Kendari untuk melakukan swab antigen, karena kita tau bahwa swab antigen ini akurasinya 99 sekian persen. Kita sudah buktikan beberapa orang yang kita tes antigen semua yang positif tetap positif PCR-nya,” ungkap Sukirman.

Ia mengungkapkan, dari sekian yang menjalani tes ada beberapa menunjukan hasil positif tapi tanpa gejala maka akan dilakukan isolasi mandiri di rumah minimal 14 hari. Jika disertai dengan gejala maka akan dilakukan perawatan intensif di pusat isolasi Covid-19 yang telah ditentukan pemerintah berdasarakan Permenkes Nomor 5 Tahun 2020.

“Dari 250 di antaranya ada 5 ASN yang menunjukan hasil positif dan diintruksikan untuk isolasi selama 14 hari,” ungkapnya.

Untuk itu, ia meminta kepada seluruh ASN mematuhi anjuran wali kota untuk mengikuti sw ab sesuai jadwal yang telah ditentukan untuk semua OPD.

“Kita rencanakan sebulan, tiap hari 250 orang semua dinas tanpa terkecuali, kalau ada yang tidak ingin melakukan, maka dia harus membuat surat pernyataan di depan ibu Sekda,” tegasnya.

Penulis : Acung

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...