DPRD Kendari Minta Pinjaman Rp349 Miliar di SMI Prioritaskan Jalan

641
 

Kendari, Inilahsultra.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari meminta Pemerintah Kota Kendari untuk memprioritaskan pinjaman di PT Sarana Multi Infrakstruktur (SMI) sebesar Rp349 miliar membangun jalan dalam kota.

Sebelumnya, Pemkot Kendari berencana menggunakan uang pinjaman itu untuk membangun jalan yang mengarah dari Kampus Universitas Halu Oleo Kendari, RS Kota Kendari dan Kali Kadia.

- Advertisement -

Selain itu, akan digunakan sebagai pembangunan rumah sakit type D di Kecamatan Puuwatu.

Menurut Ketua Komisi I DPRD Kota Kendari Rizki Brilian Pagala, anggaran tersebut sebaiknya digunakan untuk meningkatkan type rumah sakit di Kota Kendari.

“Kalau untuk jalan memang akan dibutuhkan hal itu akan tetapi kalau untuk rumah sakit, lebih baik rumah sakit yang ditingkatkan,” ujar Rizki Brilian Pagala, Selasa 6 Oktober 2020.

Menurut dia, ketika rumah sakit type D dinaikan tetapi tidak memiliki rumah sakit type B maka rujukan harus melalui rumah sakit type C.

Rizki Brilian Pagala menuturkan, soal utang piutang ke PT SMI, pemerintah cukup menyampaikan ke dewan.

“Karena suatu lain hal, salah satunya Covid-19 sehingga Pemkot memberikan kelonggaran ke daerah-daerah untuk melakukan pinjaman ke PT SMI,” tutupnya.

Penulis : Acung

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...