Omnibus Law Dikebut, Pengungkapan Kasus Randi-Yusuf Lambat

232
 

Kendari, Inilahsultra.com – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) telah mengesahkan Omnibus Law Rancangan Undang-undang Cipta Kerja menjadi Undang-undang Cipta Kerja dalam rapat paripurna di Gedung DPR RI, Senin 5 Oktober 2020 kemarin. Omnibus Law diteken, kasus kematian dua mahasiswa Universitas Haluoleo, Randi-Yusuf seakan terabaikan.

Menurut Aliansi Mahasiswa Sedarah, Laode Aziz Tumada, DPR telah menetapkan Omnibus Law UU Cipta Kerja, sementara kasus Randi-Yusuf sampai sekarang tidak terselesaikan.

- Advertisement -

“Perjuangan teman-teman, 26 September 2019 lalu, mahasiswa menolak RKUHP dan UU KPK di depan Kantor DPRD Sultra. Dimana, demo tersebut dua mahasiswa Universitas Haluoleo Randi-Yusuf meninggal dunia. Tapi pemerintah tidak itu,” kenang Aziz Tumada, saat ditemui di kantor DPRD Sultra, Selasa 6 Oktober 2020 malam.

Jadi, massa aksi berasumsi, Pemerintah Provinsi Sultra dan Pemerintah Pusat serta DPR tidak menghiraukan persoalan kematian Randi-Yusuf.

“Mereka (pemerintah) hanya duduk-duduk saja diruang ber-AC, entah apa yang mereka sudah lakukan. Apakah mereka sepakat untuk menyembunyikan kasus kematian Randi-Yusuf,” bebernya.

Selain itu, masih kata Aziz, tujuan kedua adalah menolak Undang-undang Cipta Kerja dianggap sangat merugikan bekerja (buruh) dan masyarakat kalangan bawah.

“Undang-undang Cipta Kerja yang disahkan itu, seakan-akan DPR tidak berpihak kepada rakyat,” ujarnya sembari memasang tenda kemah.

Massa yang terdiri dari puluhan orang ini mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Sedarah tetap bertahan hingga, 8 Oktober 2020. Hal ini sebagai bentuk kekecewaan terhadap pemerintah.

Di Kantor DPRD Sultra, massa aksi mendirikan beberapa tenda kemah karean puluhan massa aksi akan menginap di gedung DPR Sultra.

Tak hanya itu, massa juga memasang spanduk tepat di pintu utama Kantor DPR Sultra. Spanduk itu bertuliskan “DPR Dewan Penipu Rakyat. Omnibus Law Disahkan, Randi-Yusuf Disalah Gunakan”.

Kemudian, massa menyanyikan lagu perjuangan untuk membakar semangat mereka, karena aksi serentak akan digelar, Kamis, 8 Oktober 2020 pekan ini.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...