Ribuan Keluarga Penerima Manfaat PKH Butur Kembali Dapat BSB

2971
 

Buranga, Inilahsultra.com– Ribuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Buton Utara (Butur), kembali mendapat bantuan sosial beras (BSB) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

Bantuan tersebut resmi didistribusikan secara simbolis oleh Plh Bupati Butur, Burhanuddin bersama Ketua DPRD Butur Diwan dan dihadiri para pimpinan OPD lingkup Butur, bertempat di Sekretariat Daerah setempat, kemarin.

- Advertisement -

Penyaluran bantuan tersebut, masih dalam rangka upaya penanganan dampak pandemi Covid-19. BSB ini juga bagian dari bantuan Kemensos RI untuk 10 juta penerima KPM PKH.

Pengelolaan paket bantuan, dipercayakan kepada Badan Urusan Logistik (Bulog).

“Kami hanya melakukan seremonial, menyerahkan secara simbolis kepada masyarakat, tapi nanti di desa langsung diawasi oleh pendamping PKH. Itu semua diatur sesuai SOP mereka,” kata Burhanuddin diwawancarai sejumlah wartawan usai acara pendistribusian.

Dalam situasi pandemi Covid-19, Burhanuddin yang juga menjabat Pj Sekda Butur ini kembali mengajak kepada seluruh komponen masyarakat Butur agar selalu waspada terhadap penularan virus dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.

Bantuan ini disalurkan untuk periode bulan Agustus, September dan Oktober. Setiap bulannya, penerima dibantu beras sebanyak 3 paket. Masing-masing paket berisi 15 Kilogram (Kg) beras.

Jumlah KPM PKH di Butur yang mendapat BSB sebanyak 3.649. Rinciannya, Kecamatan Bonegunu 609, Kambowa 553, Kulisusu 1.056, Kulisusu Barat 421, Kulisusu Utara 534 dan Wakorumba Utara sebanyak 476 KPM.

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...