Bangun Sinergitas Satu Data, Kadis Kominfo Sultra Kunker ke Konawe

166
 

Kendari, Inilahsultra.com – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sulawesi Tenggara (Sultra) Ridwan Badallah melakukan kunjungan kerja di Dinas Kominfo Konawe, Kamis 8 Oktober 2020.

Hal ini dilakukan dalam rangka ingin membangun sinergitas satu data informasi dalam hal pelayanan bersama antara Dinas kominfo kabupaten dan provinsi.

- Advertisement -

Menurut Ridwan Badallah, program ini akan mulai berjalan di tahun 2021.

“Jadi ini akan kita optimalkan. Dimana masing-masing daerah akan membangun sebuah fiber optik (FO) yang akan terkoneksi satu titik dengan Dinas Kominfo Sultra, ” jelasnya.

Hal ini kata dia, sesuai dengan visi misi gubernur yakni membangun pemerintahan modern dan good goverment sehingga dapat memberikan pelayanan ke tingkat kelurahan hingga kecamatan secara modern. Sebab pengembangkan aplikasi bukanlah bicara teori, namun pengembangan aplikasi sesuai dengan kebutuhan pemerintah dan masyarakat.

“Jadi program ini sebetulnya dari masyarakat dan untuk masyarakat. Fungsinya adalah untuk mempermudah masyarakat melakukan transaksi baik dalam bentuk informasi, transaksi dalam kebutuhan pelayanan dan dalam bentuk kebutuhan data,” ujarnya.

Kepala Bidang (Kabid) Penyelenggaraan E-Goverment Dinas Kominfo Konawe, Chandra, mengatakan dalam pembentukan FO pihaknya telah menganggarkan di tahun 2021. Sehingga untuk optimalisasi data terpadu nantinya akan terkoneksi bukan hanya kecamatan dan kelurahan namun hingga ke desa.

“Jadi nantinya kita akan buat FO yang akan terkoneksi data terpadu bersama Kominfo Provinsi. Saya kira program smart city ini akan sangat bagus. Sehingga nanti, kita di Konawe akan terpadu jaringan informasi hingga ke desa-desa, ” ungkapnya.

Penulis : Acung

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...