HUT Mubar Ke- 6, Liber : Rajiun Berhasil Melakukan Gebrakan Pembangunan Diberbagai Sektor

1017
 

Laworo, Inilahsultra.com– Hari jadi Muna Barat yang ke – 6 pada tahun 2020 yang jatuh tiap tanggal 9 Oktober ini menjadi kado istimewa untuk Laode M Rajiun Tumada.

Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) Liber mengatakan selama Lima tahun kepemimpinan LM. Rajiun Tumada berhasil melakukan gebrakan pembangunan diberbagai sektor.

- Advertisement -

Dihari Ulang Tahun (HUT) Mubar kali ini, Liber meberikan ucapan spesial untuk Pelopor Pembangunan Mubar tersebut.

“Rajiun adalah sosok pemimpin yang telah mengubah wajah Mubar. Lima tahun lebih menakhodai Mubar Rajiun berhasil melakukan gebrakan pembangunan diberbagai sektor,” kata Liber saat ditemui di Perkebunan Lentera (Lembah Tanah Merah) Moolo, Desa Labaha, Kecamatan Watopute, Kabupaten Muna, Sabtu, 10 Oktober 2020.

Pihaknya menyebut, Rajiun Berhasil membangun Sektor infrastruktur jalan, jembatan, irigasi, pakaian gratis untuk PAUD hingga SLTP, sektor pariwisata, pertanian dan sektor lainnya yang menjadi kebutuhan masyarakat Mubar.

Apalagi kata dia, setelah Mubar menjadi Daerah Otonom Baru (DOB), pembangunan diberbagai sektor sangat bergerak cepat. Realitas pembangunan yang ada di Mubar adalah karya luar biasa yang ditorehkan oleh Rajiun.

Sehingga dalam perjalanannya, prestasi mantan kasat Pol PP Sultra itu dalam membangun Mubar mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat dengan memperoleh predikat tanpa pengecualian (WTP) berturut-turut tiga kali.

“Atas prestasi itu Mubar mendapat penghargaan dari pemerintah pusat. Pengelolaan keuangan juga Mubar memperoleh WTP,” katanya.

Bagi Liber, Rajiun adalah sosok pemimpin yang nantinya akan selalu dirindukan oleh masyarakat. Kenapa tidak, selama di Mubar Rajiun terus menggenjot diberbagai sektor untuk kesejahteraan masayarakat pada umumnya.

“Beliau merupakan sosok pemimpin yang dirindukan,” sambungnya.

Belum lagi, Kata dia, pelayanan perizinan berusaha di Mubar saat ini sudah terintegrasi secara elektronik. Hal itu jelas untuk memudahkan bagi masyarakat yang ingin berusaha dalam menjalankan usahanya.

Mubar saat ini sudah menerapkan perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik atau Online Single Submission (OSS). Manfaat buat masyarakat dari program OSS ini adalah kemudahan memperoleh izin berusaha.

“Ini semua tak lepas dari andil pak Rajiun. Berkat ketegasan dan kedisiplinan yang diterapkan oleh pak Rajiun pelayanan terhadap warga semakin hari ada perbaikan,” sebutnya.

Untuk diketahui Laode M Rajiun Tumada memimpin Muna Barat sejak 2014 hingga 2020 ini. Saat ini Rajiun resmi menjadi calon bupati Muna untuk periode 2021 – 2026.

Reporter : Muh Nur Alim

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Komentar
loading...