Alasan Janggal Mertua Bunuh Menantu di Kolaka

856
 

Kolaka, Inilahsultra.com – Seorang mertua K (50) di Kolaka membunuh menantunya H (20) dengan keji. Pelaku beberapa kali menancapkan benda tajam jenis badik ke tubuh istri dari anaknya itu.

Peristiwa pembunuhan itu terjadi di rumah kos di Lingkungan IV, Kelurahan Anaiwoi, Kecamatan Taggetada, Kabupaten Kolaka, Jumat 9 Oktober 2020, sekitar pukul 14.30 WITa.

- Advertisement -

Berdasarkan kronologi dari polisi, peristiwa berdarah ini bermula sekira pukul 14.30 WITa. Pelaku mendatangi rumah kos korban dengan tujuan menasehatinya. Namun, sebelum itu, pelaku sudah menyiapkan badik.

Saat tiba di kosan korban, pelaku sempat memberi nasehat kepada korban. Namun, ada hal yang membuat pelaku keberatan hingga berujung pada tindakan penganiayaan.

Cara menghabisi korban pun terbilang emosional. Pelaku menusuk korban di beberapa bagian tubuh hingga meninggal di tempat.

Korban yang telah meninggal dunia, dibawa menuju Puskesmas Tanggetada untuk dilakukan visum. Sementara pelaku langsung diamankan di Mapolsek Watubangga.

Kapolres Kolaka, AKBP Saiful Mustofa melalui Paur Humas Polres Kolaka, Bripka Riswandi membenarkan kejadian tersebut. Kata Riswandi, dari keterangan pelaku menganiaya korban hingga tewas karena pelaku merasa sakit hati dengan korban karena sudah sering menasehati untuk tidak sering keluar meninggalkan suaminya.

“Kejadian itu berawal dari permasalahan karena korban sudah sering dinasehati. Namun korban tidak pernah mau mendengar,” ucap Riswandi menirukan keterangan pelaku.

Sambung Riswandi, korban juga sering bertengkar dengan suaminya sehingga pelaku merasa malu atas kelakuan korban. Bahkan, korban sudah tak pernah pulang lagi ke kosnya. Padahal, suaminya selalu berada di kosnya.

Saat pelaku memberikan nasehat, korban banyak bicara dan ada bahasa yang membuat pelaku tersinggung. Sehingga pelaku emosi langsung menikam korban.

“Akibat luka tusukan dari pelaku, korban mengalami luka tusuk pada bagian kepala, perut, dan dada dengan menggunakan senjata tajam. Badik tersebut sudah dibawah memang oleh pelaku dari rumahnya,” pungkasnya.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...