Kasus Corona di Kendari Landai, Warga Diminta Tetap Hati-hati

1596
 

Kendari, Inilahsultra.com – Kasus corona di Kota Kendari terbilang landau dalam beberapa hari terakhir. Namun, warga diminta tetap waspada karena rendahnya kasus bukan karena tidak adanya testing.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) La Ode Rabiul Awal menyebut, rendahnya kasus di Sultra secara umum dalam sepekan terakhir disebabkan karena kendala uji sampel.

- Advertisement -

Alat PCR milik Pemprov Sultra saat ini masih belum berfungsi. Padahal, kasus corona di tengah masyarakat diduga terus mengalami lonjakan bila dilihat dalam kacamata epidemologi.

“Sekarang kita masih mengirim sampel di BBLK Makassar,” kata Rabiul Awal, Sabtu 10 Oktober 2020.

Rabiul menyebut, saat ini, teknisi tengah berupaya memperbaiki alat uji sampel swab virus corona tersebut. Ia belum mengetahui sampai kapan kondisi ini bisa pulih kembali.

Rabiul menyebut, masih banyak kasus virus corona di tengah masyarakat. Untuk itu, ia mengimbau agar warga tetap patuh menerapkan protokol kesehatan.

Misalnya, tetap memakai masker ketika berada di luar rumah, menjaga jarak satu sama lain, rajin cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir dan bila perlu mengurangi aktivitas di luar jika hal yang tidak terlalu penting.

“Sebab, kita tidak tahu di luar sana, bisa jadi kita sebagai penular atau ditulari oleh orang lain. Pentingnya kita waspada terhadap bahaya virus corona ini,” imbaunya.

Penulis : Acung

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ingatpesanibuwajibpakaimasker

#ingatpesanibuwajibjagajarak

#ingatpesanibuwajibcucitangan

#wajibpakaimasker

#wajibjagajarak

#wajibjagajarakhindarikerumunan

#wajibcucitangan

#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...