Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pengurusan Izin di Butur Dilakukan Secara Online

142
 

Buranga, Inilahsultra.com – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Buton Utara (Butur) memberlakukan pelayanan perizinan secara online. Hal ini dilakukan untuk menjaga agar tidak terjadi kerumunan di kantor.

Kepala DPMPTSP Butur Alimin mengatakan, pelayanan perizinan secara online untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Meskipun angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Butur sangat kecil.

- Advertisement -

Sebenarnya, lanjut Alimin, pelayanan perizinan secara online sudah dilakukan sebelum pandemi Covid-19. Namun, masih banyak warga yang mengurus izin di Kantor DPMPTSP.

“Makanya kita maksimal pelayanan perizinan secara online agar tidak terjadi kerumunan di kantor. Kalaupun ada warga yang membutuhkan konsultasi, bisa datang ke kantor atau via telepon,” kata Alimin di ruang kerjanya, Senin 12 Oktober 2020.

Alimin menambahkan, upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 terus dilakukan DPMPTSP Butur. Salah satunya dengan menyediakan tempat cuci tangan dengan air mengalir.

Selain itu, setiap warga yang melakukan pengurusan izin di kantor, wajib menggunakan masker.

“Intinya, kami memberlakukan protokol kesehatan. Utamanya pesan Ibu 3M. Mencuci Tanga, Menggunakan Masker, dan Menjaga Jarak,” tuturnya.

Alimin sangat berharap, pandemi Covid-19 bisa secepatnya berakhir, sehingga aktifitas masyarakat bisa kembali normal seperti biasa.

Editor: Din

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...