Belajar Ditengah Pandemi Covid-19, Sekolah di Buteng Terapkan Protokol Kesehatan

437
 

Labungkari, Inilahsultra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) sudah menerapkan Proses Belajar Mengajar (PBM) tatap muka. Namun penerapan protokol kesehatan dalam proses pembelajaran di perketat. Jumlah murid dibatasi setiap kelas.

Bukan hanya itu, dalam proses belajar di ruang kelas para siswa menggunakan masker. Keputusan ini diambil saat rapat bersama antara pihak sekolah, Dinas Pendidikan, dan orang tua siswa.

- Advertisement -

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buteng Abdullah mengatakan, proses belajar tatap muka dinilai lebih efektif dan efisien jika dibandingkan dengan proses belajar secara daring. Pasalnya para siswa sulit mengakses jaringan internet.

“Untuk mendukung proses belajar siswa tatap muka, setiap sekolah menerapkan 3M, yakni mencuci tangan sebelum masuk kelas, menggunakan masker saat proses belajar, dan menjaga jarak disetiap bangku siswa,” ungkapnya.

Kepala SD Negeri 9 Lakudo Ertina mengatakan, proses belajar dimasa pandemi Covid-19 ini jadwal pembelajaran dibagi menjadi dua shift. Setiap waktu belajar jumlah siswa juga di batasi tiap kelas. Sehingga waktu belajar juga dipersingkat dibandingkan proses belajar sebelum pandemi.

Dia berharap, meski ditengah pandemi Covid-19, proses belajar mengajar tatap muka di sekolah bisa menjadi lebih efisien. Sehingga hak-hak siswa untuk mendapatkan bimbingan penuh dari guru dapat terpenuhi dengan baik.

Bukan hanya siswa saja, setiap guru juga mematuhi protokol kesehatan dan menjalankan 3M atau biasa dikenal pesan ibu yakni Mengunakan Masker, Menjaga Jarak, serta Mencuci Tangan agar setiap guru dan siswa juga bisa terlindungi dari penularan Covid-19

“Setiap depan ruang belajar kelas kita menyiapkan alat cuci tangan,” tutupnya.

Reporter: LM Arianto

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...