Satgas Baubau Rutin Lakukan Pencegahan Penyebaran Covid-19

488
 

Baubau, Inilahsultra.com – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Baubau terus memaksimalkan upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Kepala Pelaksana (Kalaks) BPBD Baubau La Ode Muslimin Hibali menuturkan, pihaknya terus menegakkan Peraturan Wali Kota (Perwali) tentang percepatan penanganan Covid-19 di Kota Baubau.

- Advertisement -

“Penanganan Covid-19 sejauh ini sudah sampai ditahap penindakan kepada warga yang tidak melaksanakan anjuran dalam Perwali,” tuturnya kepada Inilahsultra.com, Senin 12 Agustus 2020.

Kendati demikian, pihaknya tidak serta merta melakukan penindakan kepada warga yang masih belum patuh terhadap penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“Tetapi sebelum melakukan tindakan, kita bagi masker dulu sambil memberi pesan atau himbauan bahwa betapa pentingnya menerapkan protokol Covid-19,” ujarnya.

Muslimin mengakui, masyarakat yang tidak patuh di Baubau masih banyak. Utamanya masyakarakat yang sering keluar malam, termasuk yang keluar siang.

“Buktinya saat kita lakukan pemeriksaan di kota mara (ruang publik), itu banyak sekali pelanggar disana dan itu langsung ditindak,” pungkasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...