Satgas Covid-19 Perketat Pintu Masuk Kota Baubau

544
 

Baubau, Inilahsultra.com – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Baubau memperketat jalur keluar masuk, baik lewat darat, laut maupun lewat udara. Salah satunya wajib mengantongi hasil rapid test.

Kendati demikian, Satgas belum mewajibkan mengantongi hasil rapid test bagi masyarakat yang masuk ke Kota Baubau atau pun yang keluar Baubau.

- Advertisement -

Kepala Pelaksana (Kalaks) BPBD Baubau La Ode Muslimin Hibali tidak memungkiri jika ada surat dari Gubernur Sultra Ali Mazi, mengenai perjalanan antar daerah di Sultra harus mengantongi hasil rapid.

“Kalau yang lewat darat belum kita wajibkan. Kita hanya wajibkan untuk memakai masker,” ujarnya kepada Inilahsultra.com, Senin 12 Oktober 2020.

Kata dia, langkah tersebut bukan tanpa alasan. Mengingat, banyak warga Baubau yang menjadi PNS di kabupaten lain yang berdekatan dengan Kota Baubau. Misalnya, Buton, Busel dan Buteng.

“Kalau setiap 14 hari mereka rapid, habis juga uangnya. Jadi kita perketat saja di perbatasan, mulai dari mengecek suhu tubuh sampai mewajibkan memakai masker,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...