STIE 66 Kendari Akan Gelar Wisuda dan Terapkan Protokol Kesehatan yang Ketat

152
 

Kendari, Inilahsultra.com – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) 66 Kendari berencana akan melaksanakan wisuda pada Desember 2020 mendatang.

Rencananya, wisuda yang berlangsung di tengah pandemi covid-19 akan diterapkan protokol kesehatan secara ketat.

- Advertisement -

Ketua STIE 66 Kendari, Bakhtiar Abbas, mengatakan, pelaksanaan wisuda nanti akan dirangkaikan dengan dies natalis kampus tersebut.

Seperti tahun sebelumnya, kata dia, sebelum hari kegiatan wisuda dimulai, pihak kampus akan mengadakan gladi kotor dan gladi bersih untuk persiapan wisuda di bulan Desember akhir tahun.

Namun, karena di masa pandemi, maka pihak kampus akan melaksanakan melalui perwakilan saja.

Ia juga menyebut, wisuda yang akan digelar di Hotel Claro itu juga rencananya akan dihadiri oleh para pendamping wisudawan baik dari orang tua, atau pun kerabat.

“Akan dihadiri para pendamping wisuda orang tua atau keluarga, tapi karena kondisi ini kita tidak hal ini bisa dipertimbangkan kembali,” ujarnya.

Namun, bila kasus covid tidak kunjung melandai hingga di hari H pelaksanaan wisuda, bisa saja seremoni pelulusan ini diadakan secara virtual.

“Nanti hanya mengundang beberapa perwakilan dan tidak semua bisa hadir di tempat acara, boleh jadi kita mengadakan seperti itu jika keadaannya memungkinkan,” tutupnya.

Ia berharap, wabah virus corona ini segera berakhir dan masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasa. Ia menyebut, dalam pelaksanaan aktivitas kampus, STIE 66 Kendari turut membantu pemerintah dalam hal memutus mata rantai penularan virus. Misalnya, menggunakan masker di wilayah kampus, menjaga jarak satu sama lain dan rajin cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir. Tak lupa pula ia mengimbau agar seluruh sivitas akademika di kampus itu untuk tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Penulis : Iqra Yudha

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...