Jenazah Pekerja di Morosi Ditemukan Mengambang

713
 

Kendari, Inilahsultra.com – Jenazah salah satu pekerja industri tambang di Morosi Kabupaten Konawe ditemukan mengambang di perairan sekitar industri PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI).

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi menyebut, korban bernama M Redzki Sawal (28) ditemukan tim SAR gabungan sekira pukul 07.00 WITa, Selasa 13 Oktober 2020.

- Advertisement -

“Ditemukan dalam keadaan meninggal dunia arah timur sekitar 1,75 NM dari lokasi,” kata Aris Sofingi dalam keterangan tertulisnya.

Saat pencarian, sebut dia, tinggi gelomban di perairan itu antara 0,1 sampai 0,5 meter arah angin selatan ke timur dengan kecepatan 10 knot/jam.

Dalam pencarian itu, turut melibatkan Polsek Bondoala, perwakilan perusahaan PT OSS dan masyarakat sekitar. Saat ini, jenazah korban dievakuasi ke RS Bhayangkara dengan menggunakan ambulance.

“Dengan ditemukannya korban tersebut, operasi SAR terhadap satu orang yang tenggelam di Dermaga PT Virtue Dragon Kabupaten Konawe dinyatakan selesai dan ditutup. Seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing,” pungkasnya.

Diberitakan, salah satu pegawai industri tambang PT Obsidian Stainless Steel (OSS) di Kecamatan Morosi Kabupaten Konawe, Redzki Sawal (28) dilaporkan hilang tenggelam.

Informasi ini diketahui oleh Basarnas Kendari dari Fendi, salah satu rekan korban yang melaporkan bahwa pada 11 Oktober 2020 sekira pukul 18.30 WITa Redzki tenggelam di dermaga OSS PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI).

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi menyebut, masyarakat sempat melakukan pencarian di sekitar lokasi hilangnya korban namun hasilnya nihil.

Ia menyebut, korban yang merupakan seorang surveyor kapal sedang bertugas di dermaga OSS dengan shift pagi sampai sore tapi hingga malam hari korban tidak kembali lagi ke kantor.

“Rekan kerja sudah mencari di sekitar tongkang namun tidak menemukan korban,” kata Aris Sofingi dalam keterangan tertulisnya, Senin 12 Oktober 2020.

Dalam pencarian itu,, lanjut dia, warga hanya menemukan tas dan baju korban di sekitar tongkang yang sandar di dermaga PT OSS.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...