TPI Sodohoa Kendari Prediksi Stok Ikan Meningkat di Akhir Tahun

413
 

Kendari, Inilahsultra.com – Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Sodoha Kota Kendari memprediksi, stok ikan akan meningkat di akhir tahun ini.

Berdasarkan estimasi dari tahun sebelumnya pada Oktober 2020 akan ada peningkatan hasi produksi di perikanan. Ikan yang paling dominan diwilayah pembongkaran TPI Sodohoa ikan tongkol, cakalang dan tuna.

- Advertisement -

Ketua TPI Sodohoa, Matrah mengatakan, stok ikan di bulan Oktober untuk konsumsi masyarakat Kota Kendari akan terpenuhi.

“InsyaAllah akan terpenuhi stok ikan di bulan ini sampe akhir tahun untuk masyarakat Kota Kendari”. ujar Matrah, Selasa 13 Oktober 2020.

Ia melanjutkan, pada April hingga Juli 2020, merupakan musim paceklik dan kebutuhan ikan mengalami penurunan. Meski demikian, untuk mengisi kekurangan itu, sejumlah nelayan dari luar Kota Kendari masuk ke TPI Sodoha.

“Hal ini dapat menutupi stok ikan yang tidak ada,” bebernya.

Di tengah bencana non-alam pandemic virus corona, TPI Sidohoa juga terus mengimbau kepada pedagang agar selalu mematuhi protokol Kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Seluruh pedagang, kata dia, diminta untuk menerapkan 3M, yakni, menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir.

“Kami akan terus melakukan sosialisasi, agar mereka paham bahwa betapai pentingnya menjaga kesehatan, karena ini demi kebaikan mreka dan kebaikan kita bersama. Supaya tidak ada yang terjangkit dengan virus corona,” tutupnya.

Penulis : Acung

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ingatpesanibuwajibpakaimasker

#ingatpesanibuwajibjagajarak

#ingatpesanibuwajibcucitangan

#wajibpakaimasker

#wajibjagajarak

#wajibjagajarakhindarikerumunan

#wajibcucitangan

#wajibcucitangandengansabun

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...