BPBD Buteng Fokus Penanggulangan Covid-19

188
 

Labungkari, Inilahsultra.com – Penerapan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan virus Corona (Covid-19) menjadi hal mutlak untuk melawan pandemi.

Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Buton Tengah (Buteng) mengatakan, sosialisasi dan penegakan protokol kesehatan menjadi prioritas utama.

- Advertisement -

Upaya pencegahan penularan Covid-19 utamanya dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara taat dan disiplin yang meliputi 3M. Yakni, Memakai Masker dengan benar, Menjaga Jarak dan menghindari kerumunan, dan Mencuci Tangan dengan sabun.

“Untuk pencegahan kita selalu kampanyekan, petugas kita di lapangan selalu instens melakukan edukasi terhadap masyarakat, serta memberikan imbauan tentang pentingnya mengunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak ketika keluar rumah,” bebernya.

Sosialisasi dan edukasi terhadap masyarakat tentang pencegahan penularan Covid-19 juga dilakukan dengan melibatkan berbagai pihak.

“Untuk bantuan-bantuan masker, handsenitizer dari pemerintah pusat kita sudah salurkan,” katanya.

Ia berharap, peningkatan kesadaran dan keterlibatan segenap masyarakat menjadi kunci dalam menanggulangi Covid-19. Utamanya masyarakat dapat menjalankan seluruh protokol kesehatan dengan benar dan disiplin.

Reporter: LM Arianto

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...