Guru dan Siswa Madrasah di Sultra Dapat Kuota Internet Gratis dari Indosat

236
 

Kendari, Inilahsultra.com – Guru, tenaga pendidikan dan siswa Madrasah di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapatkan kuota internet gratis dari perusahan seluler Indosat.

Bantuan kuota internet gratis belajar di rumah ini ditandai dalam penanandatanganan kerjasama antara Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sultra Fesal Musad dan AVP Head of Sales Area Kendari PT Indosat Herman Usman di Madrasah Aliyah Negeri Kendari, Rabu 14 Oktober 2020.

- Advertisement -

AVP Head of Sales Area Kendari PT Indosat Herman Usman menyatakan, bantuan kuota internet gratis sebesar 33 gigabyte selama 30 hari ini merupakan bentuk kepedulian Indosat dalam mendukung pembelajaran daring di tengah pandemi covid-19.

“Bantuan ini untuk mendukung kualitas pendidikan di masa pandemi. Kita berikan 500 paket data,” kata Herman dalam sambutannya.

Ia menyebut, Base Transceiver Station (BTS) Indosat tersebar di seluruh Sulawesi Tenggara. Hal ini untuk mendukung pemenuhan jaringan internet di daerah-daerah.

“Kita harapkan ada kerjasama yang lain dan kami terus memberikan sumbangsi lebih besar kepada madrasah dan kemenag,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Sultra Fesal Musaad menyebut, kerjasama ini bagian dari silaturahmi dan dukungan terhadap pengembangan kualitas pendidikan madrasah di tengah pandemi.

“Ini merupakan penghargaan setinggi-tingginya kepada madrasah yang dilakukan oleh Indosat. Ini bentuk dukungan kepada madrasah dalam pembelajaran jarak jauh,” jelasnya.

Ia berharap, bantuan ini bisa mendukung proses pembelajaran daring di madrasah.

“Tentu harapan saya dengan kehadiran Indosat di Kemenag, bisa memberikan manfaat bagi kita semua dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa,” harapnya.

Bagi daerah yang tidak bisa ter-cover oleh Indosat, maka akan digunakan jaringan seluler lain seperti Telkomsel dan XL.

Dalam mendukung pembelajaran daring, Indosat memilih ratusan BTS yang tersebar di seluruh Sultra. Namun,  ada dua kabupaten yang jaringan selulernya masih 2G, yakni, Bombana dan Konawe Kepulauan.

Penulis : Pandi

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...