Belajar di Tengah Pandemi Covid-19, Sekolah di Mubar Terapkan Prokes

585
 

Laworo, Inilahsultra.com – Di tengah pandemi virus Corona, proses belajar mengajar SMA di Kabupaten Muna Barat (Mubar) terus berlanjut. Akan tetapi, siswa-siswi tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan penularan Covid-19.

Bukan cuman di tingkat SMA, namun di tingkat SD dan SMP juga proses belajar mengajar tetap berlanjut.

- Advertisement -

Guru SMAN 1 Lawa, LD Lowonga mengatakan, untuk di SMA Lawa kegiatan proses belajar mengajar terus berlanjut, namun siswa-siswinya terus mengarahkan untuk tetap mematuhi Prokes.

Dalam masa pandemi l, pihak sekolah menyiapkan 4 tower air dan setiap ruangan belajar disiapkan kran air sebanyak 21 unit. Hal ini disiapkan untuk sebelum proses belajar mulai, para siswa terlebih dahulu diwajibkan mencuci tangan dahulu.

“Kita juga sudah menerapkan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dalam proses belajar mengajar, baik itu guru maupun siswa,” kata LD Lowonga saat ditemui di ruangannya, Kamis, 15 Oktober 2020.

Pihaknya berharap tidak hanya guru namun orang tua murid agar menetrapkan Prokes dan juga untuk mengajarkan kebiasaan anak-anaknya menggunakan masker.

Selain itu, masyarakat juga ada kesadaran diri untuk betul-betul menerapkan 3M, yakni mencuci tangan, memakai masker serta menjaga jarak.

“Harapan saya, jika kita semua masyarakat menerapkan itu, yakin dan percaya kita pasti bisa memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” ucapnya. ADS

Reporter : Muh Nur Alim

Editor : Aso

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...