Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas Baubau Rutin Lakukan Penyemprotan Disinfektan

168
 

Baubau, Inilahsultra.com– Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Baubau terus melakukan berbagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Salah satu upaya Satgas Covid-19 Baubau dalam memutus mata rantai virus corona ini dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin.

- Advertisement -

Kepala Pelaksana (Kalaks) BPBD Baubau La Ode Muslimin Hibali menuturkan, pihaknya rutin melakukan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan dilakukan dua kali sehari.

“Jadi tim penyemprot itu ada 15 orang. Penyemprot pagi tujuh orang dan penyemprot sore delapan orang,” tutur Muslimin kepada Inilahsultra.com, Kamis 15 Oktober 2020.

Adapun sasarannya, lanjut dia, rumah penduduk, fasilitas umum dan kantor-kantor. Bahkan, fasilitas umum dan kantor-kantor disemprot berulang kali dalam seminggu.

“Utamanya kantor-kantor yang ada pelayanan seperti di Lapas, Kejaksaan, Polres dan Pelabuhan, kita ulang-ulang terus itu dalam satu minggu,” ucapnya.

Kata dia, progres penyemprotan disinfektan ini terus ditingkatkan. Mengingat, Baubau saat ini masih berstatus zona merah.

“Kecamatan terjauh sudah kita semprot semuanya. Progresnya secara keseluruhan untuk wilayah Kota Baubau ini baru sekitar 65 persen,” tandasnya. (ADV)

Reporter: Muhammad Yasir

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...